Kepedulian Danramil 01 Rasanae Tanam Mangrove di Teluk Bima


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Danramil 01/Rasanae Kapten Inf Seninot. S menghadiri Aksi Penanaman Mangrove 5.000 Pohon bertempat di Sepanjang Pantai Teluk Bima Taman Amahami Jl Lintas Sumbawa - Bima yang diselenggarakan oleh Pelindo bekerja sama dengan Bima Dive. Sabtu, (24/12/22)

Hadir dalam acara tersebut Kadis DLH Kota Bima Syarif Rustaman, S, Sos. MAp, Manajer Pelindo diwakili Ibu Waidatun, Danramil 01/Rasanae Kapten Inf Seninot. S, Camat Rasanae Barat diwakili Sekcam Faruk Irfan, S,Ip, Kasat Pol Airud Polres Bima Kota Ipda Sarif Rijaidinsyah, Ipda Zulkifli Ketua Bima Dive, Danpos AL Bima diwakili Serma POM Amiruddin, Sertu Agus Budi Renekso beserta Anggota Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima dan Babinsa Dara Koptu M. Sahrul Akbar

Dalam sambutannya Ketua Bima Dive menjelaskan, Penanaman Mangrove ini merupakan program Bima Dive yang bekerja sama dengan Pelindo, Penanaman Mangrove sebanyak 5.000 pohon yang direncanakan sepanjang Pantai Teluk Amahami Kota Bima. Jelasnya.

Lanjutnya, dirinya berterima kasih kepada Pelindo yg telah mendukung kegiatan aksi penanaman mangrove tersebut. Bima Dive ini hadir di Bima guna mendukung program pemerintah salah satunya seperti kegiatan penanaman 500 pohon Manggrove ini.

Semoga program ini bisa berjalan lancar setiap tahunnya, dengan menanamkan pohon Manggrove yang lebih banyak lagi. Tutupnya.

Ditempat yang sama dalam sambutannya Manajer Pelindo diwakili Ibu Waidatun, aksi Penanaman Mangrove Merupakan program tahunan yg kami laksanakan dari Pelindo. Tuturnya.

Kami tetap berharap dukungan besar dari Pemerintah, terkhusus Kami harapkan kerja sama dengan DLH, selain penanaman mangrove kami juga laksanakan penghijauan, bedah rumah, sanitasi layak bebas BAB sembarangan dan penyediaan listrik gratis untuk masyarakat, serta penyuluhan hukum tentang kekerasan anak. 


Juga ditempat yang sama Kadis DLH menyampaikan, Kami atas nama Pemerintah Kota Bima menyampaikan terima kasih kepada Pelindo yang memperhatikan ekosistem teluk Bima. Katanya.

Tentunya kita tidak mungkin bekerja sendiri, mari kita bergandengan tangan untuk memberikan perhatian lebih kepada Teluk Bima maupun masyarakat Kota Bima dalam menjaga kebersihan lingkungan Kota Bima.

Karena itu sudah menjadi tanggung jawab bersama bagaimana Teluk Bima menjadi dan Kota Bima Teluk dan Kota Ramah Lingkungan. 

Terakhir, hari berikutnya kami dari dinas DLH siap komitmen dan memiliki back up karena ini misi dan program yg harus kami laksanakan. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar