Berlakukan Status Siaga, Polres Bima Perketat Penjagaan Mako dan Polsek Jajaran


BIMA NTB. Media dinamika global-id. - Jajaran Kepolisian Resor Bima Polda NTB memberlakukan status Siaga  pasca kejadian teror bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar Poltabes Bandung Polda Jabar Tepatnya Rabu, ( 07/12/22 ) Sekira Pukul 08.00. WIB Pagi Kemarin.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, melalui Waka Polres Bima Kompol Abdurahman, Spd mengatakan dengan jelas, bahwa pihaknya telah memberlakukan status Siaga  di Polres Bima dan Polsek Jajarannya. Kamis 08/12/22 Sekira Pukul 09.00.Wita.

“Jadi kita sekarang ini, Polres Bima sesuai dengan perintah pimpinan kita siaga,” ujarnya.

Seluruh personil Polres Bima dan Polsek jajaran diperintahkan untuk meningkatkan kesiap siagaan dalam mengantisipasi adanya teror bom di wilayah  Kabupaten Bima/Nusa Tenggara barat.

“Kita tingkatkan pengamanan, baik pengamanan Markas, rumah – rumah dinas Polri, Polsek, dan  Pos Pol pun kita jaga perketat, ,” terangnya.

Menurut AKBP Heru Sasongko, yang disampaikan Kompol Abdurahman seluruh pengunjung baik di Mapolres Maupun Polsek  dan objek vital lain harus dijaga ketat.

“Kalau ada yang mau lewat kita harus periksa satu-satu,” Ungkapnya.

Waka Polres mengimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu panik dan khawatir yang berlebihan dalam menyikapi hal ini.

“Jangan takut masalah ini, karena semua itu bisa ditanggulangi,” tandasnya.

Bila menemukan hal yang mencurigakan disekitar kita, segera laporkan ke kantor polisi terdekat, Kata Kapolres Bima. (WAN MDG/006).

Load disqus comments

0 komentar