Beri Rasa Aman Umat Kristiani, Anggota Koramil 1608-01/Rasanae Tingkatkan Pengaman


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Kegiatan Pengamanan Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2023 dan Ibadah Natal di wilayah jajaran Koramil 1608 -01/Rasanae Barat. Sabtu (31/12/22)l

Anggota Koramil 1608 -01/Rasanae Barat terus memberikan rasa aman bagi Umat kristiani, dalam melaksanakan Ibadah Natal dan Tahun Baru 2023. 

Di Wilayah Teritorial Koramil 1608-01/Rasanae Barat Kota Bima, beberapa gereja yang menjadi titik fokus pengamanan agar umat Kristiani dapat melaksanakan ibadahnya dengan baik serta dapat merayakan Pergantian Tahun Baru 2023 dengan aman.

Anggota TNI lakukan Pengamanan di beberapa Gereja seperti, Gereja Pante Kosta di Indonesia Kel. Tanjung, gereja Jemah Injil Indonesia Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasana'e Barat Kota Bima Gereja Masehi Injil Timur Genit Kelurahan Rabangodu Selatan Kecamatan Raba Kota Bima, Gereja Katolik Santa Yusuf Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda Kota Bima

Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Inf Seninot S. menjelaskan bahwa pada tiap-tiap gereja perlu dilakukan Pengamanan agar menjamin keamanan dan kenyamanan bagi umat kristiani yang sedang melaksanakan perayaan Ibadah Natal, ujarnya.

" Dikatakannya lagi, tugas ini juga merupakan salah satu fungsi di wilayah teritorial TNI di Kota Bima, maka para anggota atau Babinsa harus mampu menciptakan situasi yang aman dan kondusif yaitu dengan memberikan pengamanan bagi masyarakat lebih khusus umat Kristiani yang sedang menjalankan ibadahnya hari ini.

" Terakhir, Hal ini sebagai upaya untuk mencegah dan mendeteksi sedini mungkin terhadap ancaman yang timbul selama kegiatan Ibadah Natal berlangsung. Tutupnya.

Dalam kegiatan pengamanan ibadah Natal menyambut Tahun Baru 2023 terlaksana dengan baik, aman dan lancar. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar