SMPN 6 Soromandi Upacara Bendera,Kali ini Pembina Upacara Babinsa Desa Punti Sertu Munir Anggota Koramil 1608-05/Donggo


Soromandi. Media Dinamika Global. Id. - Tak disangka selama ini SMPN 6 Soromandi tidak pernah di datangi oleh Babinsa Desa Punti Sertu Munir Anggota Koramil 1608-05/Donggo,tetapi kali Beliau bertindak sebagai Pembina Upacara pada Upacara Pengibaran Sang Merah Putih bertempat di Halaman Sekolah SMPN 6 SATAP Soromandi tepatnya di Desa Punti Kecamatan Soromandi Kab. Bima.(04/11)

Pantauan Media ini Nampak Hadir Kepala Sekolah,Wakasek,dan Para Guru serta Para Siswa dan Siswi yang sangat Antusias menyelesaikan Tugasnya yaitu Melaksanakan Upacara Bendera,meski sebelumnya tidak ada Tamu Istimewa apalagi Hadir seorang Prajurit TNI yang sekarang menjadi Pembina Upacara di Sekolah ini.

Kepala Sekolah SMPN 6 Soromandi Usai melakukan Kegiatan Upacara Bendera ini mengatakan bahwa selama ini kami tidak pernah ada Prajurit TNI yang langsung menjadi Pembina Upacara Bendera yang kami selenggarakan setiap Hari Senin,Namun kali sangat dan sangat berbeda sekali. Pasalnya kami mendapatkan kehormatan atas kehadiran dari Salah Seorang Prajurit yang Gigih dan Perkasa bernama Sertu Munir Anggota Koramil 1608-05/Donggo yang juga merupakan Babinsa yang ada di Desa Kami.

Inilah Kelebihan dari Seorang Prajurit yang Gigih dan Perkasa, berasal dari Desa Punti Kec.Soromandi yang mau mentransfer Ilmu dan kemampuannya dalam Bidang yang satu ini,terutama bagaimana Para Siswa dan Siswi di sini bisa lebih sungguh-sungguh dalam mempelajari dan mengamalkan Ilmu Disiplin itu sendiri. Ungkapnya

Lanjutnya,sebagai Kepala Sekolah SMPN 6 Soromandi merasa sangat Bahagia,Bangga,sekaligus merasa ikut Andil atas Kehadirannya yang memang dari Awal tidak kami Ketahui,tetapi itulah Tugas kami dan Kita semua. Apapun itu nama dan sebutannya jika kita siaga,maka apapun terlaksana dengan baik.

Karena itu,kami tidak lupa mengucapkan Terimakasih Kepada Babinsa Desa Kami yang baik hati sehingga Nuansa Pelaksanaan pada Hari ini jauh lebih baik dan lebih elegan yang kemudian terhadap Ilmu yang diterapkannya akan kami Laksanakan di Hari kemudian Nantinya. Imbuhnya

Sementara itu,Babinsa Desa Punti Sertu Munir Anggota Koramil 1608-05/Donggo dalam kesempatan itu menguraikan tentang bagaimana cara melaksanakan Upacara Bendera yang baik dan Benar berdasarkan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Termasuk tadi bagaimana cara seorang Pemimpin, Pembina, Pengarah Bendera melakukan Kegiatannya dengan baik dan sempurna. Semuanya itu,dibutuhkan yang Namanya Disiplin dan keseriusan dalam Berlatih sebab sebelum Kegiatan ini Berlangsung terlebih dahulu Para Siswa di latih atau di buat semacam Simulasi yang kemudian nantinya akan diterapkan pada Hari setiap Hari Senin. Ungkapnya

Lanjutnya, Apalagi di Zaman serba modern seperti saat ini, ada kecenderungan para remaja terjerumus dalam hal negatif, seperti Bergurau hingga larut dalam bermain game online, (gadget) hingga lupa waktu belajar bahkan membantu orang tua,"

Kita diharapkan mencintai yang namanya Cinta tanah air dengan terus mengaungkan Wawasan kebangsaan sejak usia Produktif seperti ini sehingga Kemudian para Siswa dan Siswi SMPN 6 Soromandi ini jauh lebih Memahami Konseptual baik dalam Pembelajaran sehari-hari maupun Prakteknya seperti hari ini.


Harapannya kedepan kepada Kepala Sekolah untuk tidak Sungkan memanggil kami selaku Babinsa disini,untuk melatih Siswa dan Siswi SMPN ini dalam rangka bagaimana menjadi Pelaksana Bendera yang baik dan Benar. Dan kepada anak-anak untuk Belajar Disiplin terurama Disiplin Ilmu dan Disiplin Waktu. Harapnya.(Om Hert MDG).
Load disqus comments

0 komentar