SDN 1 Melayu Kota Bima Terus Kembangkan Progresnya


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. - Ada banyak Program Kegiatan yang dilakukan oleh Sekolah. Kegiatan itu berupa praktik Jum'at Baroqah SIRIH PUAN ( Santun, Inspiratf, Religius,Inovatif,Harmoni, Pribadi unggul dan Handal ). Praktik Sebar (Selasa Berbagi). Program Pembiasaan 'Kamis Berbudaya'. Dari Keberhasilan itu Karenanya Mendapatkan Kunjungan dari Provinsi NTB dalam rangka pemantuan hasil pengimbasan Revitalisasi bahasa daerah yang berlangsung di Sekolah setempat.(01/11).

Hampir setiap sepekan sekali SDN 1 Melayu Kota Bima selalu mempunyai Kegiatan Praktek yang Intrakurekuler dan Ekstrakurekuler seperti Praktik SEBAR ( Selasa Berbagi)yaitu sarapan bersama untuk menumbuhkan rasa empati terhadap sesama dan saling berbagi kebaikan.

SDN 1 Melayu Kota Bima, kami Namakan Sekolah Sirih Puan atas kerja sama yang luar biasa. Sehingga Alhamdulillah kegiatan demi kegiatan berjalan lancar,aman dan tertib kemudian ada lagi Namanya Program Pembiasaan "Kamis berbudaya",

SDN 1 Melayu Kota Bima Sirih Puan ini juga telah memiliki Program "Sehari berbahasa Bima dan Berpakaian Daerah Sebagai salah satu penguatan Profil Pelajar Pancasila "Berkebhinekaan Global" yaitu belajar sambil bermain dan Memainkan permainan secara tradisional.

Dengan adanya Kegiatan tersebut diatas,maka SDN 1 Melayu Kota Bima
Mendapatkan kunjungan dari Kepala Kantor Bahasa Propinsi NTB Ibu Doktor Puji Retno Hardiningtias, M.Hum,beserta Timnya,dalam rangka Pemantuan hasil Pengimbasan Revitalisasi Bahasa Daerah oleh Guru-guru SDN 1 Melayu sebagai Guru Master Bahasa utusan Kota Bima, Ibu Endang Mariniwati,Ayu, Sri Rahayu, Mimin Hendrawaty dll. Demikian disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN 1 Melayu Kota Bima 

Beliau juga mengucapkan Terima kasih yang tak terhingga untuk Guru-guru SDN 1 Melayu Kota Bima yang selalu Sabar dan Mengabdi terutama Membimbing,Membina serta menyukseskan semua Program Sekolah "Sirih Puan"sehingga saat ini Sekolah tersebut meraih predikat tertinggi dalam Program Pengembangan Berbahasa Daerah dan akan berlanjut ke Provinsi NTB di Mataram.

Harapanya dalam Kegiatan sebagaimana dimaksud diatas tetap optimis dan teguh pendirian dalam rangka menumbuhkembangkan Potensi Sekolah sebagai bagian dari Visi,Misi,dan Program selama ini. Dan ini tentunya dibutuhkan Kerjasama dan kerja Keras dari semua pihak terutama kita semuannya.

Mari kita kembangkan Potensi Anak Didik kita dengan kebiasaan-kebiasaan di Sekolah sehingga sampai di rumahnya dapat dipraktekkan dengan baik Pula. Pungkasnya.


Pantauan awak Media ini beberapa Guru dan Siswa tengah mempersiapkan diri dalam rangka menghadapi Lomba Bahasa Daerah yang akan berlangsung di Provinsi NTB di Mataram. (Om Prem MDG).
Load disqus comments

0 komentar