Lurah Sambinae Pantau Langsung Terjadi Kebakaran di Asrama Mako Batalyon C Pelopor


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. - Kebakaran yang terjadi di Asrama Mako batalyon C pelopor sekitar pukul 08.20 wita bertempat di Asrama Mako batalyon C pelopor telah terjadi kabakaran Kantin/Warung makan yang diduga disebabkan olen kebocoran Gas LPG 3 Kg pada hari Rabu, 9 November 2022.

Nampak Hadir Lurah Sambinae, Babinsa Sambinae,dan hampir semua Crew Brimob turut membantu terhadap Insident ini, juga terlihat para Pihak dari Pemerintah Kota Bima mulai berdatangan untuk Membantu Korban Kebakaran itu.

Lurah Sambinae Kota Bima Bapak Amiruddin, SE dalam kesempatan itu mengatakan bahwa berdasarkan hasil Laporan yang Saya terima dari Isteri Korban Adapun identitas Korban Wahidin (48 ) Jenis Kelamin Laki-laki, Pekerjaan sebagai Sipil Polri Batalyon C Pelopor Beralamat di Asrama Brimob Sambinae RT: 008/RW:004 Kelurahan Sambinae Kec. Mpunda Kota Bima.

Adapun kerugian materil yang dialami
1 Unit Rumah Kayu,Lemari, Kulkas, TV, Sofa, dan lainnya kemudian 1 unit motor, Uang tunai 20 juta, Perabotan dapur dan rumah tangga juga Dokumentasi resmi seperti Ijazah Anak-anak nya dan lainnya. Ungkapnya

Lanjutnya, kronologis kejadiannya adalah
Sekitar pukul 08.20 wita istri korban sedang memasak di dapur, tiba-tiba gas LPG yang tersambung ke kompor bocor pada sambungannya sehingga memicu terjadinya kebakaran. Melihat api yang sudah membesar, korban meminta bantuan kepada Personil Brimob yang sedang berada disekitar TKP.


Kemudian sebagai Lurah Sambinae ini,saya ucapkan Berbela Sungkawa atas kejadian ini,semoga kedepannya bisa lebih hati-hati. Setelah itu Pak Lurah Langsung Menghubungi Para Pihak untuk melakukan Tanggap Darurat hingga Kini masih menunggu di TKP.

Sementara itu, Istri Korban sempat mencerikan pada Awak Media ini bahwa setelah Kobaran Api itu,Suami saya berteriak meminta Bantuan kepada Personil Brimob Batalyon C Pelopor membantu memadamkan kebakaran dengan menggunakan Apar,lalu Kemudian Anggota Brimob lainnya menelepon pemadam kebakaran Kota Bima dan Alhamdulillah Pemadam Kebakaran dengan Sigap mengatasinya, Kebakaran dapat dipadamkan.

Sementara kerugian yang kami dialami 1 Unit Rumah Kayu setengah Permanen, Lemari, Kulkas, TV, Sofa, dan lainnya kemudian 1 unit motor, Uang tunai 20 juta, Perabotan dapur dan rumah tangga juga Dokumentasi resmi seperti Ijazah Anak-anaknya serta Dokumen lainnya. Ujarnya dengan suara yang terbata-bata.


Situasi terpantau aman dan terkendali.
Kebakaran tersebut diduga sebabkan oleh kebocoran gas LPG 3 Kg, atas kejadian kebakaran tersebut korban mengalami kerugian materil sekitar Ratusan Juta Rupiah. Juga Korban Wahidin mengalami Luka bagian Tubuhnya dan dilarikan ke Rumah Sakit terdekat. (***).
Load disqus comments

0 komentar