Luar Biasa Arif Budiman Lolos Promosi PDP Kec.Sape dan Ditempatkan di Sape. Ini Rahasianya !


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global.Id - Luar Biasa Arif Budiman Lolos Promosi PDP Kec.Sape dan Ditempatkan di Sape. Ini Rahasianya ! Arif Budiman,S.Pi yang merupakan Pendamping Lokal Desa (PLD) Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB lulusan angkatan pertama yang direkrut oleh Kementrian Desa daerah tertinggal dan transmigrasi Republik Indonesia yaitu pada tahun 2015.

Selama 8 tahun mengabdikan diri Di Desa banyak sekali pengalaman dan ilmu pemberdayaan yang didapat,dan di tahun 2022 ini Sebagai PLD Arif Mendampingi tiga Desa yang ada dikecamatan Sape yaitu Desa Naru,Desa Bajo Pulau dan Desa Na,e.

Kemarin 29.11.2022 Arif Menerima Surat keputusan (SK) dari kementerian desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia No.755 Tahun 2022 Tentang Tenaga Pendamping Profesional penempatan cadangan hasil promosi tahun 2021 dan berdasarkan keputusan kepala Badan pengembangan sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat Desa daerah tertinggal dan transmigrasi tentang tenaga pendamping profesional dan penempatan cadangan hasil promosi tahun 2021 tahun anggaran 2022 Arif dinyatakan lolos Promosi sebagai Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Kecamatan Sape dan Ditempatkan langsung di Kecamatan Sape dan mulai berlaku tanggal 1 Desember 202.

Saat dikonfirmasi oleh awak media Arif menyampaikan rasa syukur nya Kepada Allah SWT,ini merupakan rahmat dan Rezki sekaligus amanat dan tugas baru, insya Allah saya akan bekerja lebih baik lagi demi mewujudkan desa desa yang lebih maju dan sejahtera lagi.

Arif juga menyampaikan kepada Pemerintah Desa Naru, Pemerintah Desa Na,e dan Bajo Pulau yang sudah selama ini menjadi mitra yang baik guna mewujudkan desa yang lebih baik lagi.

Lalu Apa Rahasia Suksesnya ?

Arif menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh saya selama menjadi Pendamping Desa, selalu saja banyak masalah terutama saat saya harus menyeberang lautan, demi Tugas dan Tanggungjawab sebagai Petugas itu.

Selain itu, dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk menerima tantangan terutama keikhlasan, ketabahan, dan Kesabaran baik dalam Susah maupun Senang. Juga yang paling menarik lagi adalah setiap Kegiatan saya harus mengekspose baik di Media Sosial maupun di Sosial Media. 


Dan lebih spektakuler lagi adalah saya selalu di Dukung oleh Kedua orang tua, Istri dan anak-anak dalam menjalankan Rutinitas serta Tugas dan Tanggung jawab terhadap apa yang dilakukan oleh  saya tentunya. Dan akhirnya saya ucapkan terima kasih atas segalanya kepada semuanya. Tutupnya. (***)

Load disqus comments

0 komentar