Kepala Desa Na,e Tutup Secara Resmi MTQ TK.Desa Na,e Ke - 57 Ta.2022


Selasa,08 November 2022 Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Sekitar mulai Pukul 20 : 30 Wita Bertempat di Lapangan Uba Jeno Dusun Sigi Desa Na,e Pemerintah Desa (Pemdes) Melalui Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) Tingkat Desa Na,e Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB Ke - 57 Tahun 1444 H/ 2022 M dengan Tema" 

Melalui MTQ Kita Wujudkan Revolusi Mental Dalam Pemantapan Nilai Islam Yang Rahmatan Lil Alamin secara Resmi Pelaksanaan nya di Tutup Oleh Bapak Kepala Desa Na,e Sape (H.Syahbudin Mahmud).


Pada malam Penutupan MTQ TK.Desa Na,e Hadir pada Kesempatan ini Bapak Kepala Desa (H.Syahbudin), Ketua BPD dan beberapa Anggota BPD,Babinsa Na,e Koramil 1608-03/Sape,Danki Brimob Pelopor Sape, Pendamping Lokal Desa, Segenap Panitia, Kepala Dusun,Ketua RT/RW,Ketua PKK Desa Na,e,Tokoh Agama, Masyarakat,Tokoh Wanita dan Tokoh Pemuda yang ada di Desa Na,e

Kepala Desa Na,e (H.Syahbudin)

Kepala Desa Na,e  (H.Syahbudin) Pada Momentum kegiatan yang telah terselenggara dengan baik ini yaitu mulai tanggal 02 November 2022 hingga malam Penutupan ini kami atas nama Pemerintah Desa Na,e berharap semoga kita mampu meminimalisir atau memberantas buta baca tulis Al-Qur'an serta meningkatkan kegemaran dalam membaca,memahami dan mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam Al-Qur'an sebagai pedoman hidup kita sehari-hari.

Kepala Desa juga berharap semoga generasi yang telah kita bina dan kita bimbing hari ini melalui MTQ TK.Desa Na,e ini akan mampu menghantarkan dan menjadi Duta Desa Na,e Sampai pada Tingkat Kecamatan, Kabupaten, Propinsi bahkan Nasional.

Selain itu juga Kades mengapresiasi Kepada Ketua Panitia dan segenap anggota Panitia yang sudah bekerja keras dengan baik demi tersuksesnya Kegiatan syi'ar Islam ini sesuai dengan jadwal yang telah disepakati.

semoga kegiatan MTQ ini dapat melahirkan generasi yang berkompetisi di tingkat Kecamatan hingga Nasional dan membawa harum nama baik Desa Na,e .Ungkap nya

mudah - mudahan akan mampu menyadarkan kita dan generasi terutama masyarakat Desa Na,e untuk Terus meningkatkan kecintaan kita terhadap Al-Qur'an.

Ketua Panitia MTQ TINGKAT DESA NA,E
Pada Kesempatan lain ketua Panitia Pelaksana MTQ Tingkat Desa Na,e Ke 57 Tahun 2022 (Syafruddin) juga melaporkan bahwa Alhamdulillah Kami atas panitia pelaksana menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh anggota panitia,terutama kepada Pemdes Na,e, BPD dan seluruh masyarakat desa yang sudah ikut bekerjasama dan berpartisipasi mulai sejak awal Pembukaan hingga malam Penutupan ini,untuk itu kami khaturkan banyak terimakasih.Tutur Om Aras

Dan kepada Para Donatur yang sudah memberikan bantuan dan telah mendukung kegiatan ini yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu yang totalnya terkumpul 11.600.000 (Sebelas Juta  Enam Ratus Ribu Rupiah) semoga kebaikan dan bantuan nya dicatat oleh Allah SWT sebagai amal kebaikan dan Pahala di sisi Allah SWT.

Kami atas Nama Panitia juga berharap MTQ ini akan mampu meningkatkan gairah dalam mempelajari Al-Qur'an dan melahirkan generasi generasi yang Qur'ani,Berakhlak Mulia dan Religius sesuai dengan Tema yang kita Angkat.ungkap nya..

Disamping itu juga Ketua Panitia juga melaporkan bahwa Dana yang telah tersedia di Pemdes 

Melalui APBDESA Dana Desa Ta.2022 telah dianggarkan sebesar Rp.30.000.000 dengan jumlah peserta yang lebih banyak di banding tahun tahun sebelulmx, hal ini dikarenakan di Desa Na,e sudah ada tempat Rumah Tahfids Al Quran dibawah bimbingan Ustad Muhaimin Quraisin.Jelasnya..

Dalam Sambutan nya sangat berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar dilombakan seperti yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya akan tetapi sebagai upaya untuk dapat meningkatkan kualitas bacaan,memahami ayat ayat Al-Quran, mengamalkannya serta menanamkan kecintaan terhadap Al - Qur'an.



Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Penyerahan Hadiah kepada Peserta terbaik 1 dan Terbaik 2 yang dipandu langsung oleh Ketua Panitia dan Sekretaris Dewan Hakim.

Acara Berlangsung dengan Lancar,tertib dan Sukses hingga pukul 23:30 Wita yang dilanjutkan dengan Foto bersama (Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar