Kades Se Pekat Dompu Silaturahmi dengan Gubernur NTB


Mataram, Media Dinamika Global.Id.__
Sebanyak delapan orang kepala desa se kecamatan Pekat, kabupaten Dompu bersilaturahmi dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr Zulkieflimansyah, SE, MSc di Pendopo, Jumat (04/11). 


Dalam pertemuan tersebut, Gubernur menyatakan pemerintah provinsi siap membantu dalam bentuk apapun mulai koordinasi dengan pemerintah kabupaten sampai mengatasi langsung kendala para kades. 

"Kami siap membantu apa saja selama memungkinkan karena kewenangan dan berbagi tanggungjawab dengan Pemkab", jelas Gubernur. 

Secara bergiliran, para kades menyampaikan keluhan dan persoalan yang terjadi. Terbanyak adalah persoalan irigasi dan air bersih selain kelangkaan pupuk subsidi, fasilitas dermaga ikan dan suplai es balok, jalan penghubung dan pengembangan wisata mangrove. 

Salah seorang kades, Saifudin Zuhri mengatakan, pertemuan ini adalah silaturahmi semata. Namun demikian, pengaduan dan solusi sangat diharapkan karena sosok Gubernur Zul dinilai memiliki kecakapan menyelesaikan persoalan. 

"Kami mengenal Pak Gub ini sosok yang selalu punya jalan keluar setiap masalah. Semoga ada solusi dari persoalan yang kami sampaiakan", sebut Kades Calabai ini. 

Gubernur yang didampingi Kepala Dinas PUPR, Ridwansyah, Kepala Dinas Pariwisata, Yusron dan beberapa pejabat lain menguraikan beberapa solusi seperti pembangunan irigasi dan  embung yang dalam DAK 2023 sudah dianggarkan dan tinggal menentukan lokasi. Adapun terkait tata kelola perikanan, Kepala dinas Perikanan menyarankan kerjasama dengan lembaga nirlaba untuk membantu fasilitas. 

Sedangkan terkait kelangkaan pupuk subsidi, Gubernur sendiri menjelaskan bahwa distribusi pupuk program kementerian itu memang  terus dikurangi dan dihilangkan sehingga ia menekankan para kades agar intensif melakukan sosialisasi terkait pupun subsidi kepada masyakat. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar