Kades Naru Sape Serahkan BLT Dana Desa Bulan Ke 10,11 & 12 Kepada 98 KPM Ta.2022


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Senin 07 November 2022 Melalui Pencairan Dana Desa Ta.2022 Pemerintah Desa (Pemdes) Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - DD) kepada 98 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terbagi di 4 Dusun yaitu Dusun Amba sebanyak 22 KPM,Dusun Kalende 15 KPM, Dusun Nari 25 KPM dan Dusun Kore sebanyak 36 KPM. 

Bantuan yang diterima oleh setiap KPM BLT Dana Desa hari ini sebesar 900.000 atau untuk tiga bulan Sekaligus yaitu BulanOktober, November dan Desember Ta.2022.

Pantauan awak media Hadir langsung pada kesempatan ini Kepala Desa Naru (Nasarudin) bersama Sekretaris Desa dan Staf, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa Perangkat Desa dan seluruh Penerima Manfaat BLT Dana Desa.

Kepala Desa Naru (Nasarudin) sebelum memulai penyaluran BLT DD untuk tiga bulan Sekaligus hari ini Menyampaikan beberapa Point penting kepada Seluruh Penerima manfaat BLT DD Bahwa Bantuan hari ini akan disalurkan kepada Masyarakat yang mana sebelumnya nama nama penerima manfaat ini telah dilakukan Pendataan, Validasi,Verifikasi sampai pada Tahap Penetapan Melalui Musdes Khusus oleh Tim Yang telah dibentuk oleh Pemerintah Desa Naru antara Lain keterlibatan Rt,Rw,Kadus & BPD tiap wilayah Dusun. 

Kades juga menambahkan Bantuan hari ini akan dibagikan kepada masyarakat (KPM) sebanyak tiga bulan sekaligus yaitu bulan Oktober, November dan Desember Tahun 2022 yang mana setiap Bulannya sebesar Rp.300.000/KPM sesuai Petunjuk dan aturan yang ada. 

Bantuan hari ini sekaligus menjadi bantuan BLT Dana Desa terakhir untuk tahun anggaran 2022.

Kades juga Berharap semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat Desa Naru terutama untuk membeli kebutuhan pokok,sembako dan keperluan lainnya.

Selain itu kades juga sedikit menjelaskan tentang prioritas penggunaan dana desa untuk BLT DD tahun 2023 sesuai dengan Permendesa No.8 Tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa untuk Tahun 2023.

Penyerahan Oleh Sekretaris Desa 

Penyerahan Oleh Babinsa

Penyerahan Oleh Pendamping Lokal Desa

Nampak Terlihat sebanyak 98 KPM BLT DD Naru hari ini dengan raut wajah yang penuh senyuman dan bahagia menerima Bantuan untuk tiga bulan sekaligus yaitu sebesar Rp.900.000/KPM.

Salah Seorang Penerima Manfaat asal Dusun Amba menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan ini, semoga ini bermanfaat bagi kami masyarakat dan Terima kasih Juga Kepada Kepala Desa Naru yang telah menyerahkan secara langsung bantuan hari ini dengan tertib dan teratur.Ucap nya.


penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa hari ini berjalan dengan lancar,tertib dan sukses yang diawali dengan penandatanganan daftar tanda terima oleh setiap KPM yang dibantu langsung oleh Pemerintah Desa Naru (Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments