Garjas Periodik Pamen dan Pama Madivif 2 Kostrad


Malang. Media Dinamika Global. Id. - Dalam rangka mengukur tingkat kemampuan fisik prajurit, satuan Divif 2 Kostrad menggelar tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik Semester II Tahun 2022 yang diikuti oleh Pamen dan Pama Madivif 2 Kostrad yang bertempat di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Kamis (24/11/22).

Garjas periodik ini juga merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap prajurit untuk mengukur kemampuan fisiknya, guna mencetak prajurit yang Handal dan Profesional, sehingga prajurit dalam mendukung tugas pokok TNI AD dapat tercapai dengan baik.

Sebelum melaksanakan kegiatan Garjas diawali dengan pengecekan personil yang akan melaksanakan Garjas, dilanjutkan pemeriksaan tahap awal kesehatan untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta oleh petugas Kesehatan Divif 2 Kostrad.

Materi yang dilaksanakan dalam kegiatan Garjas tersebut antara lain tes kesegaran A yaitu lari selama 12 menit, dilanjutkan melaksanakan tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Lunges, Push Up, dan Shuttle Run. 

Selain itu juga dilaksanakan Tes Ketangkasan berupa Renang Gaya Dada dengan jarak 50 meter yang dilaksanakan di Kolam Renang Tirta Vicadha Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad, Singosari. Kegiatan Garjas dapat berjalan lancar dan aman.(Pendiv 2 Kostrad)

Load disqus comments

0 comments