Gabungan TNI-Polri, Satpol-PP Gelar Patroli Cipko di Wilayah Hukum Sape


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Untuk menciptakan suasana keamanan, kenyamanan dan ketertiban bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Sape pada malam hari ini Sabtu 05 November 2022 aparat gabungan yang terdiri dari TNI Koramil 1608-03/Sape,Polsek Sape,dan Anggota Satpol-PP Sape menggelar Patroli Gabungan Cipta Kondisi (Cipko) di Wilayah Hukum Polsek Sape.



Nampak terlihat pada pukul 21:00 Wita kegiatan tersebut diawali dengan Apel Gabungan TNI-Polri, dan Pol PP di halaman depan Kantor Polsek Sape yang dilanjutkan dengan Patroli gabungan yang di Pimpin langsung oleh Kapolsek Sape KOMPOL MUSLIH bersama Danramil 1608/03 Sape LETTU Cba IWAN SUSIANTO SH dan Juga Turut Hadir Langsung Bapak Camat Sape (M.Akbar Musa.M.Si)



Selanjutnya pada Pukul 21.30 Wita Personil gabungan tersebut melaksanakan patroli arah Pelabuhan Laut Sape dan melakukan sweeping terhadap pengendara roda dua dan melakukan pemeriksaan dan himbauan terhadap pengunjung Pelabuhan Sape.

Selanjutnya Anggota TNI Koramil 1608-03/Sape Mengamankan satu orang anak muda asal Desa Bugis Sape yang kedapatan membawa satu busur dan 3 anak panah saat kumpul bersama teman-teman nya di sekitar SPBU Sape.



Selanjutnya Anak Tersebut digelandang ke Polsek Sape beserta barang buktinya untuk di data dan Diproses lebih lanjut.

Personil Gabungan TNI-Polri,dan Pol PP. juga melakukan Patroli ke Arah Sahbandar, Kemudian menuju Sangia Lintas jalan Wuwu hingga ke arah Rai Oi dan Parangina sambil melakukan komunikasi sosial tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Sape tepat nya di salah satu Cafe Depan Balai Desa Rai Oi.



Masyarakat lain yang menyaksikan merasa senang dan memberikan Apresiasi yang setinggi tingginya kepada Aparat Gabungan,karena ini sangat meresahkan warga, akhir akhir ini banyak sekali muncul Pemanah pemanah misterius yang jadi sasaran nya orang lain yang tidak tau apa apa yang dapat menimbulkan korban jiwa.

Termasuk berbagai macam tindak pidana lainnya yang dapat mengganggu aktifitas masyarakat di wilayah hukum Polsek Sape.

Salah Satu Tokoh Pemuda Desa Rai Oi (Arif Budiman Babuju) berharap kegiatan Patroli Gabungan seperti ini bisa terus dilakukan terutama pada setiap malam minggu seperti pada malam hari ini guna  Monitoring Perkembangan Situasi Wilayah Hukum Polsek Sape.

Kami warga Sape sangat mendukung kegiatan seperti ini.Ungkapnya.


Selanjutnya Patroli Gabungan dilanjutkan di Sepanjang jalan Raya Bendungan Raba Same Sape dan Menemukan Sekelompok anak muda yang nongkrong,kemudian petugas langsung melakukan pemeriksaan,akan tetapi Petugas tidak menemukan Sajam dan Barang mencurigakan lainnya,akan tetapi Petugas tetap melakukan himbauan tentang Kamtibmas.(Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar