Danrem 062/Tn didampingi Dandim 0612 /Tsm Beserta Forkopimda Tasikmalaya Resmikan Sekaligus Tutup TMMD ke-115 di Desa Cikadongdong


Tasikmalaya. Media Dinamika Global. Id.  - Upacara kegiatan penutupan TNI manunggal membangun desa (TMMD) di gelar di lapangan desa Cikadongdong Kec. Bojongasih, Kab. Tasikmalaya, Rabu (9/11/2022).

Upacara Penutupan TMMD Ke-115 Tahun 2022 dengan tema "TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI" yang dihadiri, Danrem 062/TN (Kolonel Inf Asep Sukarna), Aster Kasdam III/Slw (Kol. Arm Sarifudin ), Bupati Tasikmalaya ( H Ade Sugianto ), Sekda Kab Tasikmalaya (Dr. H. Mohammad Zen, M.Pd), Dandim 0612/Tasikmalaya (Letkol Inf. Ary Sutrisno, S.IP), Para Dandim jajaran Korem 062/TN, Letkol Inf R.Henra  Sukmadjibdibrata, Dandenpom III/2 Garut diwakili dansub denpom ( Letda Cpm Cecep ), Kapolres diwakili Kapolsek Bantarkalong , Danki Brimob jawa barat ( Akp Enjang), Para Kepala OPD terkait pemda Kab. Tasikmalaya, Muspika Kec. Bojongasih, Kepala desa Cikadongdong ( E Sumarna ). 

Dalam upacara penutupan TMMD ini Danrem 062/Tarumanagara (Kolonel Inf Asep Sukarna) membacakan amanat Pangdam III/Slw dan dilanjutkan pernyataan penutupan TMMD ke-115. Pangdam III/Slw selaku pengendali kegiatan operasi ( PKO) TNI manunggal membangun desa ( TMMD ) dan secara pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada Bupati beserta Forkopimda yang telah mensukseskan TMMD. 

TMMD merupakan lintas sektoral untuk membantu percepatan pembangunan di daerah terutama desa- desa terpencil, terisolasi, terluar yang minim infrastruktur. TNI hadir guna membantu pemerintah daerah maupun masyarakat berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun infrastruktur yang dibutuhkan masyarakatn baik fisik atau non fisik.

TMMD menjadi sarana terbaik TNI untuk membangun manunggal dengan masyarakat dengan tema " TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI. Kepada pemerintah daerah dan masyarakat untuk terus bekerjasama dengan TNI dalam membangun daerah dan mengatasi berbagai permasalahan juga termasuk menjaga pertahanan negara didaerah demi tegaknya kedaulatan NKRI. Berbagai program telah di wujudkan di TMMD 115 ini dan digunakan sebaik- baiknya untuk kepentingan seluruh warga masyarakat.

Adapun Sasaran fisik Yang di resmikan oleh Danrem 062/Tn meliputi Peresmian jembatan Cilumpang , pengerasan jalan sepanjang 2890 meter, rumah tidak layak huni, pengecatan mesjid, danTpt

Selain Itu juga Danrem 062/Tn di lokasi TMMD mengaplikasikan dan penaburan Bios 44 di kolam ikan milik warga Desa Cikadongdong, yang bertujuan agar budidaya ikan warga Desa Cikadongdong berkembang pesat dengan hasil panen yang maksimal dengan pemberian bios 44.(Pendim 0612/Tsm)

Load disqus comments

0 comments