Cacat Prosedur, OKP-OKP Tidak Mengakui Hasil MUSDA Ke-VI DPD II KNPI Kota Bima

Kota Bima, Media Dinamika Global.id.-  Musyawarah Daerah (Musda) Ke-VI DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bima yang dilaksanakan di Aula Hotel La Ila Kota Bima, Dinilai cacat prosedur oleh sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP), Minggu (06/11/2022). 

Ketua Umum HMI Cabang Bima, Muaidin mengatakan, seharusnya Musda sebagai tempat pengambilan keputusan tertinggi di tingkat Daerah Kabupaten/Kota oleh DPD II KNPI Kota Bima. 

"Musda tesebut sama sekali tidak menghargai proses dan tahapan. Sehingga mendapat sorotan banyak pihak terutama OKP OKP yang sebagian besar menjadi Peserta Penuh dalam musda,"bebernya.

Muaidin juga menegaskan, bahwa Musda yang dilaksanakan di Hotel La Ila Kota Bima tersebut, tidak di akui dan inkonstitusional. Karena selama Periodesasi kepengurusan DPD II KNPI Kota Bima periode 2018-2021 tidak pernah membentuk Pengurus Kecamatan/Distrik KNPI. 

"Namun pada saat pelaksanaan Musda Ke-VI banyak PK PK siluman yang hadir,"tandasnya. 

Sementara Ketua PC PMII Bima, Mirwan mengungkapkan, bahwa tidak melaksanakan Sidang Pleno II pada MUSDA Ke-VI DPD II KNPI Kota Bima. Dimana Tidak ada Laporan Pertanggungjawab Pengurus DPD II KNPI Kota Bima Periode 2018-2021.

"Unsur Dewan Pimpinan Harian baik Ketua, Sekretaris dan Bendahara tidak memberikan LPJ pada pelaksanaan MUSDA Ke-VI DPD II KNPI Kota Bima.) Apalagi mengesahkan LPJ Pengurus DDP II KNPI Kota Bima,"ungkapnya.

Lucunya Kata Mirwan, dalam Musda tersebut langsung Penetapan Formateur/Ketua Umum DPD II KNPI Kota Bima periode 2022-2025 tanpa tahapan tahapan semua pada sidang Pleno III Musda Ke-VI KNPI Kota Bima.

"Selanjutnya sebagai bentuk kekecewaan atas pelaksanaan Musda tesebut, Kami melakukan aksi pembakaran Ban dan Spanduk Musda,"terangnya.

Ia menambahkan, Beberapa OKP OKP Peserta Penuh Musda yang tidak mengakui Musda Ke-VI KNPI Kota Bima di antaranya HMI Cabang Bima, PC PMII Cabang Bima, DPC GMNI Kota Bima, PD KAMMI Bima, IPNU Kota Bima, KAHMI Kota Bima, IPPNU Kota Bima, ISNU Kota Bima dan GP ANSOR Kota Bima. (Red). 

Load disqus comments

0 komentar