Polda NTB Hadir Meriahkan Puncak Hari Santri ke-77 di Bima


Kota Bima, Media Dinamika Global.Id __
  Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Djoko Poerwanto hadiri acara puncak peringatan Hari Santri Nasional ke 77 tahun 2022, di Bima, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (22/10/2022).


Puncak peringatan hari santri nasional ke 77 yang terpusat di SMAN 4 Kota Bima itu, dipadati ribuan santri yang datang dari berbagai Pondok Pesantren dan Yayasan di Kota dan Kabupaten Bima provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda NTB, mengungkapkan, hari santri merupakan salah satu perayaan yang sangat dihargai oleh segenap Umat Muslim di Indonesia, terlebih bagi mereka yang pernah dan sedang mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren atau Yayasan.

Sebagai umat muslim, kata Artanto, hari santri mempunyai makna yang cukup tinggi bagi sebagian orang, terlebih bagi yang pernah mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren.

"untuk itu, pimpinan kami, dalam hal ini Bapak Kapolda, menghadiri acara tersebut, meski terlaksana di Bima," ungkapnya.

"hari santri ini mengingatkan kita saat perjuangan merebut kemerdekaan dari penjajah, santri memiliki peran yang sangat luar biasa saat itu," tambahnya.

Artanto menilai, peringatan hari Santri ke 77 nasional tahun 2022 dengan tema 'Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan' itu, mempunyai makna yang dalam.
Hal itu mencerminkan bahwa, hari santri memiliki kekuatan tersendiri dalam menjaga dan memelihara martabat kemanusiaan di Indonesia.

"perayaan ini dapat memotivasi santri, untuk menjaga dan mengedepankan nilai agama, agar menjadi penerus bangsa dan negara, dalam setiap roda pemerintahan kedepan," ujarnya.

"Seperti yang diungkapkan Pangdam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto, yang bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan hari Santri ke-77 tersebut, Hari Santri bukan saja milik santri, tetapi milik seluruh anak bangsa," tambahnya.

Untuk itu, Artanto berharap, hari santri dirayakan oleh semua pihak, bukan hanya santri saja, namun juga semua orang.

"itu sebabnya Polda NTB juga hadir dalam peringatan itu," pungkasnya.

Bertindak selaku Inpektur Upacara dalam peringatan Hari Santri ke-77 di Kota Bima itu, Pangdam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto bersama Wali Kota Bima HM Lutfi, Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, Dandim 1608 Bima Letkol Inf Zia Ulhaq, Danyon C Pelopor Sat Brimobda NTB AKBP Zulkarnain, Kepala BNNK Bima AKBP Huri Nugroho, segenap pejabat Forkompinda Kota Bima. (MDG.01).
Load disqus comments

0 comments