Pemprov NTB Akan Gelar Jungle Jazz di TWA Surenadi, Event Gratis Sambut WSBK


Mataram, Media Dinamika Global.Id.__
Pemerintah Provinsi NTB melalui Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB siap menggelar event Jungle Jazz di Taman Wisata Alam (TWA) Suranadi, pada Minggu 30 Oktober 2022. Event tersebut terbuka dan gratis untuk umum, sebagai rangkaian dari Road to WSBK (World Superbike) yang akan digelar dalam waktu dekat di Sirkuit Mandalika.


Ketua BPPD NTB, Baiq Ika Wahyu Wardhani, menjelaskan Jungle Jazz merupakan event perdana kolaborasi antara BPPD NTB dan Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI NTB) dengan menggandeng Komunitas Kanak Ngejazz. Event tersebut bertajuk SimPLY Move dan menghadirkan empat musisi masing-masing dari Suradipa and Friend, Javakustik Band, Telvist dan Palette.

"Dari pihak MGPA nantinya akan ada mobil keliling yang menjual tiket khusus diskon 50% bagi warga NTB. Mereka standby sampai tamu pulang," tutur Baiq Ika saat Konferensi Pers di Kantor BPPD NTB, 28 Oktober 2022. 

Sementara itu, Ari Garmono, anggota BPPD NTB menjelaskan Jungle Jazz merupakan sebuah acara yang unik. Karena menggabungkan dua hal yang luar biasa, antara keteduhan TWA Surenadi dengan kesyahduan musik Jazz. Nantinya, Jungle Jazz diharapkan dapat menjadi event tahunan NTB yang tak hanya digelar di satu lokasi saja.

"Nantinya Jungle Jazz digelar bukan hanya di Surenadi saja. Tidak menutup kemungkinan bisa digelad di Tetebatu, Sembalun, dan tempat wisata hijau lainnya di NTB," jelas Ari. 

Fellicia Suadika selaku Ketua PUTRI NTB menambahkan, event Jungle Jazz benar-benar dibuka untuk umum dan gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun, dari pukul 10.00 hingga 14.00 WITA. Bahkan, jelas Fellicia, biaya masuk ke TWA Surenadi pun digratiskan bagi penonton Jungle Jazz.

"Ini event pertama, namun kita berharap bisa dilakukan setiap tahunnya," harapnya. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar