Koramil 1608-03/Sape Gelar Karya Bhakti Dalam Rangka Menyambut HUT TNI Ke 77


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Senin 02 Oktober 2022 Dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke 77 Tahun 2022 yang akan jatuh pada tanggal 05 Oktober 2022 dan sebagai Bentuk Pengabdian Prajurit dan Sinergitas TNI Bersama Masyarakat, Koramil 1608-03/Sape bersama Pemerintah Desa Naru,BPD,Siswa/ Siswi Dan Juga Guru SMA Muhammadiyah Sape bersama sama menggelar Karya Bhakti Sosial pada Saluran Drainase dan Spal yang ada di Desa Naru tepatnya samping Lapangan Semangka Dusun Kalende Desa Naru Kecamatan Sape.

Nampak Terlihat Anggota Koramil 1608-03/Sape Termasuk Babinsa Naru melakukan Pembersihan Saluran air yang tersumbat dari arah barat hingga ke Timur dengan tujuan agar tidak terjadi genangan air yang dapat menimbulkan berbagai penyakit apalagi jelang musim hujan ini.

Kegiatan Karya Bakti Dipimpin Langsung Oleh Danramil Sape 

Kegiatan Bakti Sosial ini dipimpin langsung oleh Danramil Sape (Lettu Cba Iwan Susanto.SH) yang baru 3 Minggu ini menjabat sebagai Danramil Baru Sape dan saat ini sangat dekat dan berbaur dengan masyarakat Sape.

Sebelum nya Danramil Sape (Lettu Cba Iwan Susanto.SH) sejak 3 Minggu berada di Sape  telah melakukan kunjungan silaturahmi dibeberapa tempat,mulai Dari Muspika Kecamatan Sape, beberapa Kepala Desa, Instansi, Sekolah sekolah dan Tokoh Masyarakat Sape sekaligus mengajak untuk bersama sama menjadikan Sape Kecamatan yang aman dan menjadi contoh bagi kecamatan-kecamatan yang lain.



Karya Bhakti Sosial Ini Merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77 sekaligus bentuk pengabdian kami bersama masyarakat,sesuai dengan Tema kita " TNI Adalah Kita"

Danramil Sape saat di Konfirmasi oleh awak media bahwa Kegiatan ini sebagai wujud nyata Kemanunggalan TNI yang diharapkan dengan adanya Karya Bhakti ini dapat meningkatkan rasa cinta kita akan kebersihan lingkungan di sekitar kita, dapat mewujudkan kondisi lingkungan yang Bersih dan sehat.dalam Agama Islam mengatakan bahwa Kebersihan itu adalah sebagian dari iman.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan karya bhakti ini juga merupakan implementasi kegiatan TNI dalam membangun dan melestarikan budaya gotong royong sebagai warisan nenek moyang kita turun temurun,yang mana jiwa gotong royong ini perlahan mulai terkikis oleh pengaruh jaman dan budaya.

Dengan adanya kebersamaan pada hari ini pihak Koramil 1608-03/Sape sangat berterima kasih kepada Masyarakat,Siswa dan Siswa,dan Juga Para Guru SMA Muhamadiyah Sape terutama Kepada Pemerintah Desa dan BPD Naru.Tutur Danramil Sape.




Tokoh Masyarakat Dusun Kalende (H.Husen) sangat berharap dengan adanya kegiatan karya Bakti oleh Koramil 1608-03/Sape ini Kami sangat berterima kasih yang sebesar besarnya,akan tetapi kegiatan semacam ini jangan hanya ada saat ini,kami berharap juga Kepada Pemdes Naru untuk bisa juga menggelar Kegiatan Jum,at bersih di beberapa tempat yang ada di Desa Naru.

Semoga kegiatan ini bisa terus dilakukan oleh TNI bersama masyarakat.

Pantauan awak media Satu unit mobil Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kecamatan Sape juga ikut membantu dan mengangkut sampah yang telah di bersihkan dari saluran air yang tersumbat oleh Pihak Koramil Sape bersama masyarakat.

Pemdes Naru sangat berharap kepada masyarakat untuk tidak membiasakan diri buang sampah pada saluran air karena itu hanya akan membuat aliran air tersumbat apalagi sebentar akan masuk Musim hujan,Perlu adanya kesadaran kita semua.Ungkap Sekdes Naru.

Kegiatan Karya Bhakti TNI bersama Masyarakat hari ini berjalan dengan lancar dan sukses.(Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar