Karir Politik Gubernur NTB Menuju Cawapres, Doktor Zul Sukses Hadirkan Iven Internasional di NTB


Mataram, Media Dinamika Global.Id.__
Lembaga Pusat Kajian Demokrasi Nusa Tenggara Barat (PUKAD-NTB)Menggelar Diskusi Publik dengan tema "PEMUDA DAN PANDANGANYA TERHADAP KARIR POLITIK GUBERNUR NTB MENUJU RI 2" Diskusi tersebut berlangsung di Kedai 7 (Tujuh). Sabtu, (22/10/22) malam.

Turut hadir didiskusi ini 4 (empat) Narasumber, Yakni Dr. Kadri, M.Si (Pengamat Politik NTB, Akhdiansyah Anggota DPRD Provinsi NTB,Wirawan (Asisten III Pemprov) dan Miftahul Khair (Ketua DPD IMM NTB) dan Sejumlah OKP, sejumlah aktivis dan Mahasiswi NTB.

Didiskusi ini diwarnai dengan pro dan kontrak tetapi diskusi cukup Alok suana pun semakin seruh antara Narasumber dan para Audiens saling memberikan saran usul apalah Dokter Jul layak atau tidak menuju Calon wakil Presiden.

Pada kesempatan itu, Moderator diskusi yakni Firmansyah sekaligus Direktur PUKAD NTB mengatakan, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansya disapa akrab Bang Zul merupakan salah satu figur di NTB yang layak menuju Cawapres dan beliau juga masih menjabat sebagai Gubernur NTB yang memiliki inovatif, kreatif, bermandiri dalam memimpin masyarakat NTB dengan semboyan "NTB Gemilang".

"Bang Jul sosok pemimpin yang terbuka, transparan berkaitan Keterbukaan informasi publik (KIP) serta mampu berkolaborasi,  membangun komunikasi secara emosional dan baik tanpa pandang bulu, sama siapa pun dia sangat legowo," ungkapan Firmansyah, sekaligus Direktur PUKAD dan disapa Akrab Wole diwawancarai usai diskusi publik.

Lanjut Direktur PUKAD ini, Lewat diskusi publik ini kita mencoba refleksi prespektif pemuda hari ini melihat dan menganalisis karir politik Gubernur NTB secara Objek dan Subjek melalui ruang diskusi terbuka seperti ini.

"Lewat Kajian PUKAD NTB hingga melahirkan sebuah kesimpulan dengan tema kami angkat "PEMUDA DAN PANDANGANYA TERHADAP KARIR POLITIK GUBERNUR NTB MENUJU RI 2 dan juga sebagai bentuk Apresiasi kami terhadap Gubernur NTB," jelas Wole pria kalahiran Kabupaten Bima ini.

Sementara, Tokoh Muda NTB, Uswatun biasa dipanggil Badai NTB mengatakan, Gubenur NTB salah Figur yang layak maju di Cawapres pasalnya Gubernur NTB merupakan politisi dan memiliki karir yang jelas.

"Kita di NTB harus mampu bersaing secara figuritas dengan orang-orang pulau Jawa, dan selama ini hanya orang-orang pulau jawa saja kenapa tidak saatnya orang harus maju di Cawapres 2024" ucap Badai, wanita dikenal sosok Orator ulung yang lahir dari kabupaten Bima.

Menurut Badai, Anies Baswedan dan Doktor Zul memiliki kesamaan, Anies Baswedan pernah menjadi Ketua BEM di salah Universitas di Indonesia begitupun Doktor Zul, Anies pernah menjadi Rektor salah satu Universitas, begitupun Doktor Zul menjadi Rektor di Universitas di NTB, Anies Baswedan saat ini menjadi Gubernur DKI Jakarta dan Doktor Zul juga sekarang menjadi Gubernur NTB.

Oleh karena itu, "secara jelas memiliki karir yang sama, Nah, akui tidak diakui sudah jelas Doktor Zul kegemilangan NTB sangat luar biasa, maka dari itu pantas kita sama-sama mendorong dan mendukung Gubernur NTB maju di Cawapres," jelas Uswatun, wanita dikenal dengan Humanis.

Sambung Badai, secara elektabilitas bahwa Doktor Zul sudah teruji kemampuannya yang  mampu memimpin NTB dan layak tampil di Cawapres 2024. Dokter Zul juga sudah sukses membangun NTB menuju kegemilangan, dalam berbagai aspek, baik aspek pembangunan, Ekonomi, Pertanian, dan lain-lainnya.

"Gubernur NTB sudah luar biasa mampu menghadirkan Iven Internasional (Mendunia) yakni, Motor GP Mandalika dan MX GP Samota, secara bersama kita patut mengapresiasi Gubernur NTB," pungkas Badai. (Surya Ghempar).
Load disqus comments

0 comments