Hadiri Hari Santri Nasional di Kota Bima, Ini Harapan Danramil 1608-01/Rasanae


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Danramil 1608-01/Bima, ikut mengawal pelaksanaan Acara Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 di SMAN 4 Kota Bima. Sabtu, (22/10/22).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Seluruh Jajaran TNI,Polri baik di Daerah maupun Pusat. Kegiatan ini berlangsung di Halaman SMAN 4 Kota yang diselenggarakan oleh Panitia yang terdiri dari Pemerintah Kota Bima dan Kabupaten Bima yang dikolaborasikan dengan Jajaran TNI dan Polri

Nampak hadir Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E, M.M, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi,SE dan Jajarannya, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Jajarannya, Dandim 1608/Bima, Danramil 1608-01/Bima Kapten Inf. Seninot dan Pimpinan Ponpes se-Kota/Kab. Bima, Para Ustadz, Ustadzah, Habib dan Haba'ib serta Masyarakat lainnya yang turut menyaksikan Jalannya kegiatan itu.

Pada kesempatan itu Danramil 1608/Bima Kapten Inf. Seninot menuturkan, Dengan memperingati Hari Santri Nasional, semoga kita semua dapat bersatu dan menjaga tali Ukhuwah Islamiyah berbangsa dan bernegara. Selain itu, melalui Hari Santri Nasional tahun 2022 ini semoga santri - santri semua menjadi anak yang sholeh sholehah dan mendapat ilmu yang bermanfaat. Tutur Nino.

Lanjutnya, disisi lain, kegiatan ini juga, bertujuan untuk menghilangkan asumsi-asumsi terkait radikalisme yang beredar ditengah masyarakat, baik di Kota maupun di Kabupaten, lebih-lebih Se- Nusantara ini, bahwa Daerah Bima merupakan Daerah tanpa Radikalisme. Tandasnya.

Terakhir, Kegiatan Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober pada setiap tahunnya, tidak hanya kita jadikan sebagai peringatan atau seremonial saja namun harus kita buktikan dengan sebuah tindakan nyata dalam mencetuskan generasi santri yang mampu melindungi dirinya yang Negatif.

Sehingga mampu mengembangkan nilai-nilai pendidikan, nilai-nilai dakwah, serta nilai pengabdiannya di Masyarakat, maupun Bangsa dan Negara. Tutupnya. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar