Buka Tranksaksi Hingga 5 M, BPPD NTB Gaet Wisatawan Melalui Sales Mission Road to WSBK 2022


Mataram, Media Dinamika Global.Id.--
Pemerintah Provinsi NTB melalui Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB menggelar Sales Mission bertajuk "Road to WSBK 2022" di 4 kota (Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya) pada 10 – 16 Oktober 2022 lalu. Sales Mission yang diikuti 35 seller tersebut berkolaborasi dan bersinergi dengan HSMA NTB berhasil membuka transaksi sebesar Rp 5 Miliar lebih. 


Tak hanya itu, terdapat 850 pax transaksi periode WSBK yang berpotensi menonton pada 11-13 November di Sirkuit Mandalika. Dengan diadakannya Sales Mission tersebut, BPPD NTB berhasil menggaet para wisatawan melalui promo paket wisata dengan menjadikan WSBK sebagai daya tarik. Promosi yang dilakukan tak hanya terkait akomodasi saja, melainkan seluruh hal terkait pariwisata seperti transportasi hingga atraksi. 

Hal tersebut dipaparkan Ketua BPPD NTB, Baiq Ika Wahyu Wardhani, saat konferensi pers yang digelar di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB, Rabu (26/10).

"Selain mempromosikan WSBK kita juga menjual amenitas, atraksi dan paket-paket traveling  termasuk semua potensi kita disektor pariwisata," jelas Baiq Ika.

Sementara itu, Anggota BPPD NTB, Ari Garmono menjelaskan lebih jauh terkait sales mission yang diadakan di empat kota tersebut. Kota dipilih berdasarkan pertimbangan bahwa keempatnya memiliki ketertarikan terhadap dunia otomatif yang tinggi. Selain itu berdasarkan survei jumlah penonton WSBK 2021, penonton terbanyak datang dari kota-kota tersebut. 

“Dari empat kota ini, Bandung menjadi buyer yang paling tinggi dengan nilai transaksi Rp 2 miliar,” tutur Ari.

Ari melanjutkan, sales mission ini merupakan yang pertama dilakukan BPPD NTB dalam mempromosikan WSBK. Perhelatan WSBK dikemas dalam konsep Lombok-Sumbawa Fair, dimana akan menghadirkan berbagai event seperti budaya, musik, kuliner dan UMKM. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar