Walikota Bima Terima Penghargaan MCP KPK Peringkat II Se-NTB


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menerima Piagam Capaian Monitoring Center for Prevention (MCP) Tahun 2021 dengan Skor 85,25 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kamis, (01/09/22).

Kota Bima dalam penghargaan MCP, mendapat Peringkat Ke - 2 di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Penghargaan tersebut diterima langsung pada hari Kamis, 1 September 2022 bertempat di Kota Mataram Provinsi NTB.

Monitoring Centre for Prevention (MCP), merupakan aplikasi atau dashboard yang dikembangkan oleh KPK untuk melakukan monitoring capaian kinerja program pencegahan korupsi dalam tata kelola pemerintahan yang dilaksanakan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

Tujuannya, MCP mendorong pemerintah daerah dapat melakukan transformasi nilai dan praktek pemerintahan daerah sehingga tercipta tata kelola pemerintahan yang baik.

Sebelumnya, acara didahului dengan secara bersama mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Wilayah NTB tahun 2022. 

Dalam kesempatan berbeda, Walikota Bima mengapreseasi kinerja dan sinergisitas seleuruh OPD lingkup Pemerintah Kota Bima, menyebutkan bahwa piagam dari KPK itu bentuk keseriusan Pihak Pemerintah Kota Bima dalam hal Pemberantasan Korupsi.

“Ini tentunya berkat kerjasama yang baik sinergitas dari seluruh OPD hingga Lurah, sehingga KPK memberikan apresiasi pada Pemkot Bima”, ucap Walikota Bima. (MDG ADY)

Load disqus comments

0 komentar