Wali Kota Bima HML, Berikan Bantuan Kepada Pedagang Bakulan Secara Simbolis.


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Kota Bima menggelar pendistribusian bantuan modal usaha untuk pedagang bakulan yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima. Kamis, (08/09/22).

Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini HM. Lutfi, serta Sekretaris Daerah Kota Bima di Paruga Nae Conventional Hall pada hari Kamis 9 September 2022.

Di Kutip Bimantika net, Walikota HML meyakini dan percaya bahwa Baznas Kota Bima akan terus meningkatkan kinerjanya dalam memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu.

“Kita harus yakin dan percaya, semua pihak termasuk dari pemerintah hingga masyarakat harus membesarkan Baznas. Sebab anggaran Baznas tersebut dari kita untuk masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dengan diberikan bantuan kepada pedagang bakulan, menjadi stimulan bagi masyarakat Kota Bima, sebab Baznas bukan hanya mensejahterakan tetapi juga mengedukasi dan mendidik masyarakat untuk tidak membuka pinjaman di Bank.

“Karena hal tersebut tidak mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.

Lanjut Walikota HML bahwa Pemerintah Kota Bima telah menghibahkan tanah untuk dibangunnya Klinik Baznas pertama di NTB.

“Harapannya, Klinik ini dapat membantu kondisi kesehatan masyarakat Kota Bima,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin Mansyur, S.Sos., MM melaporkan bahwa penerima manfaat sebanyak 420 orang yang terbagi di setiap kelurahan di Kota Bima.

“Tujuannya untuk membantu pedagang bakulan dalam mengembangkan usahanya. Sehingga diharapkan mampu membantu serta mendorong usaha masyarakat di Kota Bima,” jelasnya.

Kegiatan ini kemudian diakhiri dengan pemberian bantuan secara simbolis dari Wali Kota Bima kepada masyarakat. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar