Sangat Unik Lomba STQ Para Kades Se-Kecamatan Lambu,Wujud Membumikan Al-Qur'an


Lambu Bima. Media Dinamika Global. Id. -Sangat Unik,baru pertama kali terjadi Lomba STQ Para Kades Se-Kecamatan Lambu,Wujud Membumikan Al-Qur'an. Kegiatan ini dihadiri oleh Para Kades se-Kecamatan Lambu,Bapak Camat dan Jajarannya,Danramil,Kapolsek,Ketua LPTQ,Ketua MUI,Tokoh Masyarakat, Alim Ulama,Cendekiawan, Para Intelektual dan Politisi serta Para Muda dan Mudi serta stakeholder lainnya. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Kec.Lambu yang dimulai dari pukul 20.30 Wita hingga selesai pada Selasa,20/09/2022.

Berdasarkan pantauan langsung Media ini bahwa Kegiatan ini dihadiri oleh Para Kades se-Kecamatan Lambu,Bapak Camat dan Jajarannya,Danramil,Kapolsek,Ketua LPTQ,Ketua MUI,Tokoh Masyarakat, Alim Ulama,Cendekiawan, Para Intelektual dan Politisi serta Para Muda dan Mudi serta stakeholder lainnya.

Kepala Desa Se Kecamatan Lambu tampil Sebagai Qori pada Seleksi Tilawatil Qur'an Tingkat Kecamatan Lambu Tahun 2022. Selain tilawah golongan Anak-anak, Remaja, dewasa dan Tahfidz panitia juga mengadakan lomba tilawah golongan Kepala Desa. Moment tadi malam Selasa, 20 September 2022 adalah moment dimana para kepala Desa menunjukkan suara emas dengan kualitas terbaiknya sebagai Qori. 

Namun ada 4 kepala Desa berhalangan  tampil yakni Kades Soro, Nggelu, Mangge dan Hidirasa. 

Ketua Panitia Abdul Haris, SH yang juga adalah Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Lambu sangat mengapresiasi semangat dan antusias yang ditunjukkan oleh Para Kepala Desa, Saya mengira hanya 3 sampai 4 orang saja yang akan tampil tapi ini diluar ekspetasi saya. 

Luar biasa. Selama saya masih di Lambu acara semacam ini tidak akan berhenti sampai disini tapi juga dikembangkan mulai dari RT, Rw, BPD dan juga perangkat Desa. Hal ini senada dengan Program Bima RAMAH yakni membumikan Al-Quran"Tuturnya.

Semoga kecamatan lain mengadakan acara yang sama. (Phian MDG).

Load disqus comments

0 komentar