Pemberian Pupuk kepada Kelompok Tani Tunas Baru di Perbatasan dari Dansatgas Yonif 645/Gty


Sanggau, Kalbar. Media Dinamika Global. Id. – Guna meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah perbatasan, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. berikan atau sumbangkan pupuk sebanyak 1050 Kg/1 Ton 50 Kg kepada kelompok tani tunas baru Kp. Rintau Desa. Bungkang Kec. Sekayam Kab. Sanggau. Kamis, (1/09/2022)

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan langsung ditempat Kp. Rintau Desa. Bungkang Kec. Sekayam Kab. Sanggau.

Dikatakan Dansatgas, untuk pupuk yang dibagikan sebanyak 1050 Kg/1 Ton 50 Kg dan diserahkan langsung kepada Kelompok Tani Tunas Baru. ujarnya

“Kegiatan ini merupakan upaya kita (Satgas Pamtas) untuk meningkatkan perekonomian masyarakat atau kelompok tani yang ada di wilayah perbatasan ini, disamping tugas pokok kita menjaga kedaulatan dan keamanan wilayah perbatasan” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, selain memberikan pupuk, dalam kegiatan itu juga dipimpin langsung oleh Dan SSK III Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Lettu Inf Mabrina Hendy Aziska beserta Danpos Bantan Serka Widi Sanjaya dan personel Pos Bantan memberikan pengetahuan tentang cara penggunaan pupuk dan perawatan tanaman jagung, sehingga diharapkan akan mendapatkan hasil panen yang maksimal dikemudian hari. Tutup Dansatgas

Sementara itu, Bapak Joko selaku Ketua Kelompok Tani tunas baru menyampaikan terima kasih kepada Dansatgas Pamtas Yonif 645/Gty yang telah membantu memberikan pupuk untuk tanaman jagung tersebut. Ia pun berharap, dengan bantuan ini akan mampu meningkatkan perekonomian para petani yang tergabung dalam kelompok tani tunas baru yang dipimpinnya tersebut.

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty)

Load disqus comments

0 comments