Peduli Terhadap Warga, PKM Madapangga Gendeng Pemdes Rede Berikan Pengobatan Gratis


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id._ Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Desa Rade. Puskesmas Madapangga berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Rade memberikan pelayanan pengobatan gratis. Sabtu (27/09/22).


Kepala Puskesmas Madapangga, H. Syafruddin, ST., Kep menyampaikan,  kegiatan ini untuk membantu masyarakat Desa Rade yang mengalami berbagai macam penyakit karena akhir-akhir ini banyak masyarakat Rade yang berkujung di PKM madapangga untuk berobat.

"Oleh karena itu Puskesmas Madapangga gandeng Pemerintah Desa Rade untuk bertindak cepat agar masyarakat dapat teratasi penyakit dialaminya," ungkapan Kapus PKM Madapangga yang dilantik beberapa bulan lalu.

Lebih lanjutnya, kami bersurat ke  pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bima dan allhamdulila pihak Dinas mengamini apa yang menjadi permintaan kami untuk melakukan pengobatan masal untuk masyarakat Desa Rade.

"Kegiatan dimulai pukul 09:00 s/ 2:00 Wita dengan tema "KITA CIPTAKAN MASYARAKAT SEHAT," ujar H. Syafruddin.

Sambung Kapus Madapangga, kami legah dan bahagia kegiatan seperti ini akan tetap kami lakukan sebagai upaya pencegahan untuk masyarakat di kecamatan Madapangga.

"Kita doakan secara bersama, semoga penyakit yang dialami masyarakat cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali sehari-hari," pungkas H. Syarifuddin disapa Akbar Aji Syarif.

Sementara, Ketua Panitia, Asinah, S.Kep., Ns menyatakan, alhamdulillah masyarakat Desa Rade berterima kasih kepada pihak puskesmas Madapangga yang sudah memberikan pengobatan gratis kepada kami yang tidak mampu untuk berobat.

"Kami dari pihak Puskesmas Madapangga sangat bahagia dan juga berterima kasih yang tak terhingga kepada Pemdes Rade yang sudah membantu kami untuk melakukan pengobatan gratis.

(Surya Ghempar).
Load disqus comments

0 komentar