Panas Terik, Semangat Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Bersihkan Kebun Warga


Keerom. Media Dinamika Global. Id - Bentuk wujud kepedulian terhadap lingkungan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Sawiyatami ikut serta membantu membersihkan kebun sawit salah satu milik warga di Kampung Sawiyatami, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (06/09/2022)

Hal tersebut disampaikan Danpos Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serka Wahidin dalam keterangannya. 

Dipimpin Komandan Pos (Danpos) Sawiyatami Serka Wahidin berserta 10 orang anggotanya, terlihat semangat membantu warga melaksanakan karya bakti membersihkan kebun sawit di Kampung Sawiyatami.

Danpos mengungkapkan kegiatan pembersihan adalah bentuk partisipasi Satgas Yonif 711/Rks Pos Sawiyatami terhadap lingkungan dan bentuk bantuan yang bisa diberikan kepada masyarakat.

"Melalui kegiatan kerja bakti ini, menjadi salah satu bentuk kedekatan antara pos satgas dengan masyarakat," ungkap Danpos.

"Kita lakukan pembersihan kebun warga dan membantu warga masyarakat dengan memotong rumput dan membersihkan kebun warga dari semak belukar,  agar kebun tersebut kembali rapi dan terlihat terawat," tambahnya.

Terselenggaranya kegiatan tersebut mengambarkan bahwa kemanunggalan TNI dengan masyarakat terjalin dengan baik. 

"TNI menjadi salah satu solusi dalam memberikan apa yang menjadi kesulitan masyarakat untuk turut serta dalam mengatasi permasalahan yang ada di wilayah perbatasan," jelas Serka Wahidin. 

Warga dan anggota Pos terlihat sangat antusias membersihkan kebun sawit warga dengan bergotong-royong

"Semoga kegiatan Karya Bakti ini dapat memotivasi warga masyarakat yang tinggal di Kampung ini guna meningkatkan kepedulian tentang pentingnya kebersihan dilingkungan kebun dan di sekitar tempat tinggal," kata Danpos Serka Wahidin.

Sementara itu Bapak Michael (40) selaku salah satu warga yang dibersihkan kebunnya menyampaikan merasa senang dan menyambut baik kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif 711/Rks.

"Sekarang kebun saya sudah bersih berkat Bantuan Bapak-bapak TNI Pos Sawiyatami. Sekali lagi kami dan keluarga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Satgas TNI Pos Sawiyatami yang telah ikut bergotong royong dalam melaksanakan pembersihan salah satu kebun kami meski dalam cuaca yang terik namun tidak mengurangi semangat kegotong royongan," jelas Bapak Michael.

"Semoga kepedulian dan kebaikan bapak TNI dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa serta semoga selalu sehat dalam melaksanakan tugas," tutupnya.(Pen Yonif 711/Rks)

Load disqus comments

0 komentar