Kapolres Bima Pimpin Kegiatan Monitoring, Patroli dan Pengamanan SPBU Antisipasi Dampak Kenaikan BBM


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. -Dalam rangka mengantisipasi dampak kenaikan harga BBM, Kepolisian Resor Bima Polda NTB menggelar kegiatan monitoring, patroli, serta pengamanan dalam skala besar di lokasi SPBU yang ada di Wilayah Hukum Polres Bima, Minggu (4/9/22).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko, S.I.K., ini diawali dengan Apel Siaga, Pukul 08.00 Wita di Lapangan Apel Polres setempat, dengan melibatkan 130 personil Polres Bima yang ditunjang oleh belasan unit kendaraan.

“Personil yang dilibatkan dalam pelaksanaan patroli adalah Personil Polres Bima berjumlah 130 orang dengan menggunakan kendaraan, 1 Unit Toyota Fortuner Kapolres Bima, 1 Unit Suzuki Grand Vitara Waka polres Bima, 1 unit Dmax Kabag OPS, 2 Unit DMax Lantas, 1 Unit Truk Dalmas, 1 Unit Truk Box Samapta, 1 Unit DMax Turjawali Samapta, 1 Unit DMax Propam, 1 Unit Kendaraan Urkes Polres Bima, dan 1 Unit Kendaraan Inavis Sat Reskrim,” papar Kapolres Bima, sebagaimana dikutip Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka.

Masih mengutip Adib, untuk monitoring, dilakukan sebagai upaya deteksi dini terkait perkembangan situasi di wilayah hukum Polres Bima pasca pengumuman kenaikan harga BBM yang diumumkan pada hari Sabtu tanggal 3 September 2022 kemarin.

Sementara Patroli dan Pengamanan melekat di lokasi SPBU yang ada di Wilayah Hukum Polres Bima dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya antrian pembelian BBM maupun aksi-aksi dari oknum atau kelompok yang menolak kenaikan harga BBM, serta sebagai upaya mencegah terjadinya aksi aksi tindak pidana maupun hal-hal yang memungkinkan timbulnya ancaman gangguan maupun gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Bima. 

Dalam kegiatan ini, Pihak Polres Bima memberikan himbauan kepada masyarakat maupun petugas SPBU untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif serta tidak terprovokasi oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan situasi untuk menimbulkan ancaman gangguan serta gangguan Kamtibmas.

Berdasarkan hasil monitoring, patroli dan pengamanan SPBU, Kapolres Bima menyatakan, situasi di Wilayah Hukum Polres Bima terpantau aman terkendali serta situasi Kamtibmas secara umum di wilayah hukum Polres Bima terpantau masih aman dan kondusif.

“Sampai saat ini situasi di tiap SPBU di Wilayah Hukum Polres Bima masih dalam keadaan aman terkendali, belum ada terlihat aksi-aksi protes dari masyarakat dampak akibat kenaikan harga BBM,” pungkas Kapolres Bima.

Kegiatan yang sama, lanjutnya, masih akan terus dilakukan oleh pihak Polres Bima.(***)

Load disqus comments

0 komentar