Cegah Kenakalan Remaja, Anggota Koramil 1608-01/Rasanae Laksanakan Bimbingan Mental Spiritual.


Kota Bima. Media Dinamika Globa.Id. Mencegah aksi kenakalan Remaja di wilayah Teritorial Kodim 1608/Bima, dimana sering terjadi kasus Panahan misterius yang kerap terjadi di wilayah Kota Bima oleh orang yang tidak di kenal.

Kebanyakan Pelaku Pemanah yang berhasil di tangkap Rata-rata anak remaja usia sekolah dengan motif berbeda beda.

Melihat gangguan Keamanan dan ketertiban Masyarakat yang memprihatinkan, Babinsa Kelurahan Mande  Sertu Toto Irianto anggota Koramil 1608-01/Rasanae  Kodim 1608/Bima Melakukan pencegahan dengan cara pendekatan kepada Anak- anak usia sekolah dengan cara pembinaan mental Spiritual yang bertempat di Aula SMKN 02 jln Gatot Subroto Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda Kota Bima. Jum'at, (09/09/22)

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Kelurahan Mande Sertu Toto Irianto Mengatakan, 

" Pembinaan mental spiritual kepada Anak-anak Remaja usia Sekolah bertujuan untuk memperbaiki dan memperbarui suatu tindakan atau tingkah laku seseorang melalui bimbingan mental atau jiwanya, sehingga orang tersebut memiliki kepribadian yang sehat, akhlak yang terpuji, dan bertanggung jawab dalam menjalani kehidupannya.


Menurut Babinsa Mental spiritual adalah suatu pembinaan, bimbingan, arahan, dan bantuan yang mengajak individu untuk mendekatkan diri kepada Tuhan sebab Mental spiritual  berhubungan dengan keadaan jiwa seseorang yang mencerminkan suatu sikap, perbuatan, atau tingkah laku yang selaras dan sesuai dengan ajaran-ajaran agama yang dianutnya,Pungkas Babinsa.

Bimbingan mental spiritual harus sering diberikan kepada Anak - anak Remaja Usia sekolah secara terarah, kontinyu agar mereka dapat mengembangkan potensi atau fitrah beragama yang dimilikinya secara optimal dengan cara menginternalisasikan nilai-nilai yang terkandung di dalam kitab sucinya, Tutup Sertu Toto. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar