200 KK Akan Menikmati SPAM Di Desa Na,e Sape (DAK Kab.Bima 2022)


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Rabu 21 September 2022 sekitar mulai pukul 10:00 Wita Bertempat di Aula Kantor Desa Na,e Pelaksana Kegiatan Pengelolaan Dan Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) CV.Berkah Melaksanakan Rapat dan Sosialisasi tentang rencana Pelaksanaan Kegiatan dengan menghadirkan Seluruh masyarakat sebagai Penerima Manfaat Proyek Perpipaan Air Minum yang rencananya akan dipasang di setiap Rt di Desa Na,e.

Nama Pekerjaan kegiatan ini adalah Perluasan SPAM Jaringan Perpipaan Desa Na,e Kecamatan Sape Kabupaten Bima dengan waktu pelaksanaan selama 120 hari kalender yaitu mulai tanggal 18 Juli - 14 November 2022 yang berlokasi di Desa Na,e Kecamatan Sape yang telah ditandatangani kontrak nya pada tanggal  08 Juli 2022.

Rapat Dihadiri oleh Pelaksana Kegiatan CV.Berkah (Agus) Kepala Desa Na,e, Ketua BPD,Pendamping Lokal Desa Na,e,RT dan RW, dan Juga Masyarakat Penerima Manfaat.

Dalam Rapat tersebut pihak Pelaksana Proyek CV.Berkah menjelaskan bahwa Kegiatan ini diprioritas bagi masyarakat desa Na,e yang belum sama sekali memiliki atau ketersediaan fasilitas Air Minum atau Air Bersih di Rumah.


Pelaksana CV.Berkah 

Sumber Kegiatan ini dibebankan atas APBD Kabupaten Bima tahun anggaran 2022 untuk mata anggaran kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp.452.000.000 dengan nomor kontrak 602.1/67/SPMK/069/2022.

"Agus Sebagai pelaksana kegiatan ini saat ditemui oleh awak media menyampaikan bahwa kagiatan ini akan secepatnya kita lakukan dalam Minggu ini, berhubung bahan dan materialnya juga semuanya sudah ada dilokasi.dan untuk lokasi sumber air Minum tersebut berada di RT 10 Dusun Sigi dan  tinggal menunggu pembuatan bak dan pemasangan pipa untuk disalurkan kepada 200 Kepala Keluarga (KK).

Pengantar Kepala Desa Na,e (H.Syahbudin)

Kepala Desa Na,e (H.Syahbuddin) berharap semoga dengan masuknya proyek Perluasan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Jaringan Perpipaan Air Bersih di Desa Na,e ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kelangsungan hidup masyarakat desa terutama bagi masyarakat Desa yang belum memiliki ketersediaan fasilitas Air Minum yang memadai.

Kami pemerintah Desa juga berharap semoga pelaksanaan Proyek ini dapat berjalan dengan lancar,tertib dan sukses hingga selesai dan semoga ini bermanfaat untuk masyarakat kami Desa Na,e.Jeles Kepala Desa.

Rapat Bersama dengan Masyarakat sebagai Penerima Manfaat hari ini berjalan dengan lancar dan dilanjutkan dengan acara foto bersama.(Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments