PUSKESMAS SAPE KINI TERSEDIA PELAYANAN USG DAN EKG BAGI MASYARAKAT


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Rabu,10 Agustus 2022 Puskesmas merupakan garda terdepan dalam mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang sehat, Hal tersebut karena puskesmas merupakan fasilitas kesehatan yang terdekat ke masyarakat untuk menyelesaikan masalah kesehatan.


Pembangunan Puskesmas diseluruh kecamatan merupakan upaya pemerintah dalam pemerataan pelayanan kesehatan dengan dukungan sumber pendanaan yang memadai, puskesmas saat ini telah berubah menjadi lebih baik, mempunyai tampilan fisik yang bagus dan nyaman untuk memenuhi kepuasan masyarakat yang ada di wilayah kerjanya.namun tampilan fisik gedung saja tentu belum dapat memberikan kepuasaan bagi masyarakat secara utuh tanpa adanya penyelenggaraan pelayanan kesehatan yang terbaik dari petugas puskesmas setempat.

Puskesmas Sape dengan Jumlah Pegawai nya sebanyak 386 orang ini semenjak dipimpin oleh Bapak Jainuddin.S.KM selaku kepala PKM Sape dan di dampingi oleh ibu Yuris Yumaliani.AMKG selaku Kasubag Tata Usaha PKM Sape, sejak tanggal 02 Juni 2022 nampak terlihat banyak sekali perubahan perubahan yang terjadi di ruang lingkup Puskesmas Sape,baik pada sisi penertiban administrasi, Pelayanan maupun persediaan sarana dan prasarana Alat bantu kesehatan dalam memberikan kepuasaan bagi masyarakat antara lain:


Beberapa Hal yang telah dilakukan hingga saat ini antara lain: 

1. Untuk menciptakan suasana keindahan dari luar,supaya tampak lebih cantik,Rapi dan lebih terang Pihak Puskesmas Sape melakukan Penebangan Dan Pemotongan Dahan dahan pohon yang ada di depan yang nantinya akan di pasang lampu pada setiap sudut Puskesmas Sape dan juga nanti akan di pasangkan lampu merah putih pada setiap pohon yang di tebang.

1. Ruangan Kasubag Telah Tertata dengan Rapi guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat maupun sesama petugas yang ada.

3. Saluran Pembuangan Air limbah yang tersumbat cukup lama yang menyebabkan bau tidak sedap pada Ruangan rawat inap kini sudah bersih,lancar dan Normal kembali

4.Aula Pertemuan telah dipasangkan AC Guna memberikan rasa nyaman dan tenang setiap kali adanya pertemuan ataupun Rapat.

5. Pemasangan Kipas angin tempel di setiap Ruangan Rawat Inap


6. dan ada satu hal yang sangat menggembirakan bagi kita semua terutama bagi ibu Ibu Hamil bahwa saat ini di Puskesmas Sape telah tersedia pelayanan USG dan EKG (Alat Rekam Jantung), artinya bagi masyarakat ataupun ibu hamil yang ingin melakukan pemeriksaan (USG) sudah tidak perlu lagi harus bolak balik Ke Kota Bima dengan jarak tempuh 1 Jam setengah.Jelas Kasubag Tata Usaha Puskesmas Sape.


Kepala Puskesmas Sape (Jainuddin.S.KM) Mengungkapkan di depan awak media ini Untuk Pelayanan USG sudah bisa di layani mulai bulan ini dan direncanakan akan dibuka 3 kali dalam seminggu yaitu setiap hari Senin,Rabu dan Jum, at dengan biaya Pemeriksaan nya sama dengan biaya di Rumah Sakit yaitu Rp.100.000 dan Untuk Pelayanan EKG nanti akan di Buka Pelayanan juga 3 kali dalam seminggu yaitu hari Selasa,Kamis dan Sabtu dengan biaya yang sama yaitu 100.000 (Seratus Ribu Rupiah).

Ia juga menambahkan Selain dari pada itu Puskesmas Sape mulai bulan September 2022 akan membuka pelayanan Rounshen bagi masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan nya.

Semoga Dengan Adanya Pelayanan USG dan EKG ini masyarakat bisa lebih mudah dan nyaman.


Disamping itu juga akan terus melakukan Peningkatan kualitas pelayanan demi Kepuasaan Masyarakat terutama Bagi Pasien dan Keluarga Pasien saat berada di Puskesmas Sape, dan tentunya kami juga sangat berharap adanya Dukungan dan saran dari Ungkap nya.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments