Prajurit TNI Berpangkat Sersan Mayor yang Berdinas di Koramil 1608-04/Kodim 1608/Bima Menjadi Khatib


Woha Bima. Media Dinamika Global. Id. -Shalat merupakan Tiang Agama dan merupakan kewajiban bagi setiap Ummat Muslim di dunia untuk melaksanakannya, Hal serupa juga tampak dalam pelaksanaan shalat Jumat di Masjid At-Taqwa Desa Sakuru Kecamatan Monta Kab. Bima Prov. NTB Jumat ( 5/8-2022 ).

Adalah Sdr. H. Muhammad Furqan  seorang Prajurit TNI berpangkat Sersan Mayor yang berdinas di Koramil 1608-04/Kodim 1608/Bima ,yang menduduki jabatan sebagai Babinsa Desa Penapali 

Materi khotbah yang disampaikan berkenaan dengan "Fungsi Shalat dalam kehidupan". 

Kegiatan Sholat Jum'at dihadiri oleh seluruh komponen masyarakat desa sakuru dan Anggota Koramil woha,begitu juga dengan desa tetangga.

Dijelaskan Komandan Kodim 1608/Bima Letkol inf M.zia ulhaq S.sos melalui Danramil 1608-04/woha kapten inf Ibrahim  kegiatan tersebut sesungguhnya telah menjadi agenda rutin di wilayah desa binaan Koramil 1608-04/woha ,kodim 1608/Bima

 "Harapannya melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan para anggota TNI. Sehingga bisa menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat," ungkap Danramil.

Sementara itu, tokoh agama setempat Ustad Samsudin yang juga merupakan Imam Masjid setempat menuturkan bahwa Serma H. Muhammad Furqan sudah sering bertindak sebagai Khatib Jumat maupun Imam Sholat 5 Waktu. 

Menurutnya, Prajurit TNI dalam hal Ibadah kepada Allah SWT, merupakan hal yang luar biasa dan sangat membuat masyarakat dan jamaah masjid menjadi kagum dan bangga terhadap TNI.

"Kami menilai TNI bukan hanya mengabdi kepada Negara, juga diantara mereka ada yang bisa bahkan mampu berdialog bertema Religi, dan ini bukan suatu hal yang mudah", Tutur Imam Masjid.

Menurutnya H Muhammad Furqan adalah sesosok prajurit yang perlu di suri tauladan, mengingat,ia dibesarkan dari keluarga ulama termasyhur di Desa Sakuru.

Tidak hanya itu saja ,sebagai prajurit ia rajin membina dan bahkan sebagai Guru Utama INKAI Dojo karate Kabupaten Bima Prov. NTB. Di mana  H.Muhammad Furqan menyandang gelar  sabuk hitam  DAN V yang di miliki TNI AD khususnya di kodim 1608/Bima.(Ujang MDG).

Load disqus comments

0 comments