MERIAHKAN HUT RI KE 77,DESA BUGIS SAPE GELAR KARNAVAL UNTUK SEMUA KALANGAN


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Dalam Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RepubIik Indonesia yang ke - 77 berbagai kegiatanpun ditampilkan oleh Masyarakat Pedesaan di berbagai daerah termasuk pada hari ini Selasa 23 Agustus 2022  Desa Bugis Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB melalui Panitia  Lomba HUT RI yaitu Karang Taruna Pesisir Maraso Desa Bugis kembali menggelar Pawai Karnaval Untuk Semua kalangan masyarakat Desa Bugis.

Nampak terlihat Ribuan Masyarakat mulai dari siswa/siswi sekolah PAUD,TK,SD,SMP,SMA, Guru, Mahasiswa, Ibu - ibu PKK,Kader Posyandu,RT/RW, Kadus,BPD,Tokoh Agama,Tokoh Wanita,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Profesi lainnya.

Sebelum nya Karang Taruna Pesisir Maraso Desa Bugis juga telah melaksanakan lomba Gerak Jalan indah untuk semua kalangan yang dimulai di GSG Sape sebagai Tempat Star hingga Finish di pelabuhan Sape dan telah berjalan dengan lancar dan sukses.




Selanjutnya Dalam Lomba Karnaval ini Turut hadir juga memeriahkan yaitu Anggota DPRD Kab.Bima (Ahyar H.Abdullah.S.Adm) dan Kepala Desa Bugis (Muhammad Akbar.SE).

Pantauan awak media peserta Karnaval menampilkan Atraksi yang luar biasa dengan berbagai macam kostum dan bentuk pakaian mulai dari pakaian tradisional daerah,TNI/POLRI dan lain-lain dengan membawa senjata dan  bendera merah putih sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI.

Bahkan ada peserta Karnaval dengan dengan menunggangi kuda Pacuan Khas Bima dengan hiasan warna warni yang luar biasa sehingga masyarakat desa Bugis yang menonton juga ikut terhibur.

Panitia melepas seluruh Peserta Karnaval di Tempat Star Samping Kantor Sahbandar Sape Dusun Gusung kemudian berjalan melewati rute yang telah di atur panitia hingga finish di Pelabuhan Sape.

KEPALA DESA BUGIS (M.AKBAR.SE)

Kepala Desa Bugis (Muhammad Akbar.SE) saat dikonfirmasi oleh awak media menyampaikan bahwa Karnaval ini bertujuan untuk mengingat para pejuang dan pahlawan yang gugur di Medan perang dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Kades juga sangat berterima kepada seluruh masyarakat Desa Bugis yang sudah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Lomba Karnaval HUT RI KE 77 Tahun 2022.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk Persatuan dan kesatuan masyarakat Desa Bugis juga untuk memupuk jiwa Gotong royong sehingga bisa menyemarakan HUT kemerdekaan RI ke - 77 di Tingkat Desa Bugis..

Melalui Karnaval Jalan ini Masyarakat terutama Anak - anak bisa menanamkan nilai nilai Perjuangan dan Nasionalisme.Ujar Kades 

Kepala Desa Bugis menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pengurus Karang Taruna Pesisir Maraso Desa Bugis yang telah sukses menyelenggarakan Kegiatan ini Lomba dalam memeriahkan HUT RI ke 77 ini.insya Allah tahun depan akan lebih meriah lagi.ungkap nya

Nampak terlihat Masyarakat diluar Desa Bugis juga ikut berjejeran menyaksikan di sepanjang ruas jalan utama yang menuju ke Pelabuhan sape walaupun sedikit menimbulkan kemacetan akan tetapi hanya berlangsung sebentar karena masyarakat Bugis juga ikut membantu dan mengatur untuk kelancaran Lalulintas termasuk keterlibatan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bugis.



Pemandangan ini sudah 2 tahun tidak terlihat di Jalan jalan protokol Kecamatan Sape khususnya di Desa Bugis sejak wabah Pandemi Covid-19 melanda Negeri kita Tercinta.

Pantauan Awak Media Meskipun Cuaca Sangat terik,tidak mengurangi semangat peserta terutama anak - anak untuk mengikuti pawai/Karnaval.Penonton juga berjubel di sepanjang jalan ataupun rute yang dilalui, terutama orang tua yang ingin menyaksikan buah hatinya tampil.

Seluruh  peserta Karnaval sangat antusias mengikuti karnaval hingga selesai dan bubar di Pelabuhan Sape.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments