Lurah Melayu Pimpin Warganya Ramaikan Festival Rimpu Kota Bima


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Di panggung terhormat terlihat Wali Kota Bima HM Lutfi bersama istri Wakil Walikota Fery Sofiyan juga bersama istri. Dandim 1608 Bima, Waka Polres Bima-Kota dan unsur Forkompinda lainnya mengenakan pakaian dan sarung khas Bima.

Semarak kegiatan Festival Rimpu tersebut terlihat begitu meriah. Partisipasi sejumlah peserta yang didominasi oleh kaum perempuan itu pun patut diapresiasi. Mereka mengenakan busana rimpu dengan sarung tenun "Tembe Nggoli" sebutannya itu dengan berbagai corak dan warna. 

"Masyarakat kelurahan Melayu juga turut meramaikan Festival Budaya Rimpu Mbojo Mantika, semoga kegiatan festival ini diadakan setiap tahun sebagai kebangkitan perekonomian lokal di kota Bima" Ucap ketua karang taruna Kelurahan Melayu, Arif Rahman Al Hasby.

Lebih lanjut Arif mengatakan, semangat dan kekompakan Masyarakat kelurahan Melayu yang di Akomodir oleh Ketua RT nya perlu diacungi jempol, perfome dalam tampilan kostume Rimpu Mbojo semakin terlihat serasi dan cantik.

"Ini kegiatan momentum peringatan HUT RI ke 77. Dan alhamdulilah warga kelurahan Melayu begitu antusias, jika taksir 80 % warga kota Bima juga turut serta dalam kegiatan ini yang memenuhi Jalan Soekarno Hatta Kota Bima," kata Pria yang disapaan Arif. (MDG ADY).

Load disqus comments

0 komentar