Duel Berdarah, Dua Pria di Dompu Dilarikan Ke Puskesmas


Dompu-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Perkelahian berdarah antara RH melawan SR warga sesama Dusun Nanga tumpu  Desa Nanga tumpu dengan menggunakan senjata tajam yang mengakibatkan kedua korban di larikan ke rumah sakit terdekat.


Pada hari Rabu sore (03/08/2022) sekitar pukul 18:30 Wita bertempat di Dusun Nanga Tumpu Desa Nanga Tumpu telah terjadi perkelahian berdarah dengan menggunakan senjata tajam (parang) dan batu antara RH alias Sombu dengan SR warga sesama Dusun Nanga Tumpu, Desa Nanga Tumpu Kecamatan Mangge Lewa  Kabupaten Dompu.

Kejadian tersebut berawal saat Saudara berinisial SR datang untuk menanyakan kepada Saudara RH alias Sombu, kenapa kamu mencegat Saudara AM alias Hime. yang mana peristiwa awalnya karena di cegatnya saudara AM alias Hime, Selasa (2/08/2022). 

Atas pertanyaan saudara SR tersebut kemudian RH alias sombu merasa keberatan (tersinggung) sehingga dia ( RH ) mengancam saudara SR, dengan mendengar ancaman dari RH lalu saudara SR menantang duel saudara RH alias sombu," Paparnya.

Atas ajakan duel tersebut saudara RH alias sombu tak lama - lama  mengeluarkan sebilah parang dan langsung  melakukan pembacokan terhadap saudara SR sehingga mengenai punggung sebelah kiri Saudara SR dan menyebabkan luka sobek.

Saat kejadian itu banyak warga yang melihat yang berada di TKP kemudian warga tersebut berusaha melerai dan merebut parang saudara RH alias sombu dan melakukan pemukulan dengan menggunakan batu dan mengenai bagian kepala RH alias sombu sehingga mengalami luka robek pada bagian kepala dan pada pinggang sebelah kiri akibat di bacok, beber Kapolsek Mangge Lewa Iptu Ramli SH di pelataran Kantor Polsek Mangge Lewa usai kejadian.

Dengan mendapat informasi dari masyarakat atas peristiwa perkelahian tersebut, Kanit Intelkam Polsek Manggelewa bersama Piket SPKT langsung terjun ke TKP untuk mengamankan ke dua orang yang bertikai tersebut serta membawa ke dua orang tersebut  ke Puskesmas Manggelewa guna mendapatkan perawatan medis," jelasnya.
Motif atau penyebab terjadinya duel berdarah dengan menggunakan Senjata tajam dan batu tersebut sedang dalam penyelidikan kami, ujar Ramli dengan nada tegas.

"Insyaallah setelah di lakukan penyelidikan dan  pemanggilan terhadap para saksi yang melihat kejadian itu baru saya uraikan sebab musabab kejadian ini, karena saya tidak mau berspekulasi dan berandai andai dengan kejadian perkelahian antara RH dengan SR. " Sabar tunggu waktu yang tepat akan saya ungkapkan semuanya, tegas Kapolsek Mangge lewa 

Saat ini kedua orang korban tersebut sedang sama - sama dalam perawatan medis di Puskesmas Mangge Lewa, Tandas Om Leo panggilan akrab Kapolsek Mangge Lewa.

Situasi yang kami pantau di sekitar TKP masih dalam keadaan aman terkendali di bawah pengamanan Anggota Polsek Mangge Lewa," pungkasnya. (MDG.01).
Load disqus comments

0 comments