Antisipasi PMK Anggota Koramil 1608-01/Rasanae Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Kandang Warga.


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Antisipasi PMK Anggota Koramil 1608-01/Rasanae Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Kandang Warga.Babinsa Kelurahan Ule Sertu. Suharman Anggota Koramil 1608-01/Rasanae Kodim 1608/Bima bersama Tim Kesehatan Hewan Kota Bima melakukan antisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan, dengan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan ke kandang ternak Warga. Pada Kamis, (18/08/22).

Pada Kesempatan ini Babinsa Kelurahan Ule Sertu. Suharman yang mendampingi Tim Kesehatan Hewan Kota Bima melakukan penyemprotan ke kandang ternak warga, dalam rangka mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Adapun Nama-nama Warga Pemilik Hewan ternak dan Kandang yang di lakukan penyemprotan Cairan Disinfektan antara lain :

1. Kandang Sapi 11 ekor milik Sdr. M. Nur di      RT. 02/01 Kel Ule

2. Kandang sapi 2 ekor milik Sdr. M. Rusli          RT.  02 /01 Kel. Ule

4. Kandang Sapi 2 ekor milik Sdr. H. Ishaka        RT 03/2 Kel. Kodo.

5. Kandang sapi 6 ekor Sdr. Jadiin                          RT.03/0Kel. Ule

6. Kandang sapi 13 ekor Sdr Sadam RT.17/06      Kel. Ule


Dalam kegiatan ini Sertu Suharman selaku Babinsa setempat mengungkapkan" kegiatan ini dilakukan sebagai upaya kita dalam melakukan pencegahan terhadap wabah Penyakit Mulut dan Kuku, mengingat telah adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang sejumlah hewan ternak sapi maupun kambing di berbagai daerah di tanah air.

“Kegiatan kali ini di lakukan secara serentak bersama sama dgn Puskeswan dan Tim Kesehatan Hewan Kota Bima.

Tindakan Pencegahan yang di ambil melalui penyemprotan Cairan Disinfektan Kekandang ternak sebagai langkah anitisipasi agar ternak sapi milik warga tetap sehat dan tidak tertular”, Ucap Babinsa.

Hal yang paling terpenting tentunya dengan tetap memperhatikan kebersihan di dalam maupun sekitar kandang sebagai upaya pencegahan secara dini untuk mencegah terjangkitnya virus PMK”, lanjut Babinsa (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments