Anggota Pos Ramil Lambu Koramil 1608-03/Sape Kawal Penyaluran BLT-DD


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Babinsa Mangge Kopda Makmun Anggota Pos Ramil Lambu  Koramil 1608-03/Sape mengawal Penyaluran bantuan Langsung Tunai yang di di selenggarakan Pemerintah Desa Mangge Kecamatan Lambu. Selasa, (30/08/22).

Bantuan Langsung Tunai yang di berikan Pemerintah Desa Mangge diambil dari Dana Desa di peruntukan kepada Masyarakat yang dianggap tidak mampu. kegiatan pemberian Bantuan Langsung Tunai berlangsung 4 tahap , kegiatan pemberian Bantuan Langsung Tunai kali ini sudah memasuki tahap Kedua.

Bantuan Langsung Tunai kali ini di berikan kepada Masyarakat dengan jumlah penerima 127 Kepala Keluarga dengan Jumlah Bantuan sebesar Rp. 900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) per Kepala Keluarga, sehingga Dana yang di salurkan  dalam kegiatan Kali  ini sebesar RP. 114.300.000,.

“Target Penyaluran Bantuan Langsung Tunai di berikan kepada 127 Kepala Keluarga dengan Jumlah bantuan sebesar Rp.900.000 Per kepala Keluaraga di harapkan agar bisa membantu Masyarakat yang kurang mampu. 

Tujuan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa salah satunya sebagai bentuk Penanggulangan kemiskinan untuk mewujudkan desa tanpa kemiskinan, Pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19, Meningkatkan tanggung jawab sosial bersama dan sebagai perlindungan sosial masyarakat agar masyarakat miskin tetap dapat memenuhi kebutuhan dasarnya (kebutuhan sehari-hari), Mencegah turunnya taraf kesejahteraan masyarakat miskin akibat kesulitan ekonomi.


Dilokasi Kegiatan Babinsa Mangge Kopda Makmun menyampaikan agar Masyarakat penerima Bantuan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan budayakan antri agar kegiatan dapat berjalan lancar sesuai harapan kita Semua.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 ini sebanyak 127 Kepala Keluarga di salurkan secara Tunai selama 12 Bulan dan Perbulan mendapatkan sebesar Rp 300.000,00/ KK. Kami mengharap bantuan BLT DD ini benar-benar untuk kebutuhan sehari-hari imbuh Nasarudin Kepala Desa Mangge.(MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar