STQ TK.DESA SANGIA SAPE KE 59 TA.2022 RESMI DI BUKA


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. -Sabtu,23 Juli 2022 Sekitar mulai Pukul 20 : 30 Wita Bertempat di Lapangan Putih Desa Sangia, Pemerintah Desa (Pemdes) Melalui Panitia Pelaksana Seleksi Tilawatil Qur,an (STQ) Tingkat Desa Sangia Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB Ke - 59 Tahun 1444 H/ 2022 M dengan Tema" 

Melalui STQ Kita Satukan Langkah Membangun Generasi Qur'ani Menuju Desa Sangia Yang Beriman dan Berdaya Sangia secara Resmi di buka Oleh Bapak Camat Sape (Muhammad Akbar.Musa,SP.M.Si).

Pada Pembukaan STQ TK.Desa Sangia Hadir pada Kesempatan ini Bapak Camat Sape (M.Akbar Musa.M.Si) Kepala Desa Sangia (Syafruddin), Sekretaris Desa Beserta Seluruh Perangkat Desa, Kepala KUA Sape (H.Sudirman.H.Hasan.M.Si) Ketua BPD Sangia beserta Anggota, Pendamping Lokal Desa (PLD)" Arif Rahmanddin.S.Pd,  Beberapa Kepala Desa di Kecamatan Sape,Kepala Kepala Sekolah yang ada di Desa Sangia, Segenap Panitia, Kepala Dusun,Ketua RT/RW,PKK Sangia,Tokoh Agama, Masyarakat,Tokoh Wanita dan Tokoh Pemuda yang ada di Desa Sangia.

Kepala Desa Sangia (Syafruddin) Pada Momentum kegiatan ini semoga kita mampu meminimalisir atau memberantas buta baca tulis Al-Qur'an serta meningkatkan kegemaran dalam membaca,memahami dan mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.


Kepala Desa juga berharap semoga generasi yang telah kita bina dan kita bimbing hari ini melalui STQ TK.Desa Sangia ini akan mampu menghantarkan Sampai pada tingkat Kecamatan, Kabupaten, Propinsi bahkan Nasional.

Selain itu Kepala Desa juga menyampaikan ucapan Terimakasih yang sebesar - besarnya terutama kepada Ketua Panitia STQ dan Segenap Anggota Panitia yang sudah bekerja Keras siang dan malam sehingga pelaksanaan Malam Pembukaan STQ TK.Desa Sangia dapat terlaksana dengan baik pada malam hari ini dan Semoga Kegiatan STQ ini mulai pada malam pembukaan ini sampai pada Final dan Penutupan dapat berjalan dengan lancar dan Sukses. Aamin..Ungkap Kades

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sape (H.Sudirman.H.Hasan.M.Si) dalam Sambutannya berharap Kegiatan STQ ini mudah - mudahan akan mampu menyadarkan kita dan generasi terutama masyarakat Desa Sangia untuk Terus meningkatkan kecintaan kita terhadap Al-Qur'an.



Dalam mengawali sambutan nya KUA Sape menyerahkan Bantuan beberapa Mushaf Al-Qur'an dan Buku Iqra untuk Kegiatan STQ TK.Desa Sangia yang di terima Langsung oleh Ketua Panitia STQ.

Kepala KUA Sape juga mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Sangia,segenap Panitia STQ beserta masyarakat Desa Sangia pada umumnya atas terselenggaranya acara pembukaan STQ Tingkat Desa Sangia Ke 59 Tahun 2022 dengan baik dan semoga kegiatan STQ ini dapat melahirkan generasi yang berkompetisi di tingkat Kecamatan hingga Nasional dan membawa harum nama baik Desa Sangia kita tercinta.Ungkap nya


Pada Kesempatan lain ketua Panitia Pelaksana STQ Tingkat Desa Sangia Ke 59 Tahun 2022 (Ridwan H.Abdul Hamid.S.Ag) berharap STQ ini akan mampu meningkatkan gairah dalam mempelajari Al-Qur'an dan melahirkan generasi generasi yang Qur'ani, Berprestasi,Cerdas, Berakhlakul Karimah, Beradab dan Bermartabat menuju Desa Sangia yang Beriman dan Berdaya Saing sesuai dengan Tema yang kita Angkat.ungkap nya..

Sementara Bapak Camat Sape (Muhammad Akbar Musa.M.Si) Juga menyampaikan Kata Sambutan sekaligus membuka Secara Resmi Acara STQ Tingkat Desa Sangia Ke 59 Tahun 2022. Dalam Sambutan nya sangat berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar dilombakan seperti yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya akan tetapi sebagai upaya untuk dapat meningkatkan kualitas bacaan,memahami ayat ayat Al-Quran, mengamalkannya serta menanamkan kecintaan terhadap Al - Qur'an.


Selain itu juga Bapak Camat Sape juga mengapresiasi Kepada Pemerintah Desa Sangia dan Panitia STQ sehingga Pelaksanaan STQ pada malam hari ini dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan Waktu yang telah di tentukan.Tutur Camat.


Acara Berlangsung dengan Lancar dan Sukses hingga pukul 23:30 Wita (Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments