SAMBANGI DESA OI PANIHI KAPOLRES BIMA, "TERIMA KASIH POLISI"


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Kepala kepolisian Resor Bima AKBP. Heru Sasongko SIK, Polda NTB, bersama rombongan melakukan silaturahmi dengan para Calon Kades, Toga,Toma, dan Toda di Desa oi Panihi Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, Jum,at (08/07/22).

Kunjungan kerja yang dirangkaikan dengan Silaturahmi tatap muka bersama para calon kepala Desa maupun tokoh masyarakat Desa Oi Panihi itu adalah langkah dan respon cepat yang dilakukan oleh pihak kepolisian pasca kejadian pengerusakan kantor Desa setempat Kamis 7/7/22.ungkap kapolres Bima AKBP. Heru Sasongko melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Kehadiran Orang Nomor satu dijajaran Polres Bima yang didampingi oleh Kabag Ops Kompol Herman SH, Kasat Intel AKP Syafruddin dan Kapolsek Tambora Ipda Fardyansah, SH itu diapresiasi oleh para Cakades serta tokoh masyarakat dan tokoh Agama maupun tokoh pemuda Setempat.

Dalam kesempatan itu Pria Lulusan Akpol Tahun 1999 ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu bersama dengan pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah kecamatan Tambora ujarnya.

"Terimakasih Pak Kapolres serta anggota Polisi yang bergerak cepat mengatasi masalah di Desa kami" ujar para Calon Kades dan tokoh masyarakat setempat mengutip Adib.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh kelompok atau oknum yang tidak bertanggung jawab apa lagi main Hakim sendiri yang pada akhirnya merugikan diri sendiri ujar Pria bermelati Dua itu.

Lebih lanjut Adib mengatakan, terkait pengerusakan kantor Desa yang terjadi sehari sebelumnya Kamis (7/7/22) sekira pukul 10.30. Wita itu Satreskrim polres Bima mengambil langkah cepat dengan memeriksa 16 Warga Desa Oi Panihi di Mapolsek Tambora Jum,at 08/07/22.


Pemeriksaan 16 Warga Desa Oi Panihi berlanjut hingga Sabtu 9 Juli 2022 oleh Tim gabungan Penyidik Sat Reskrim Polres Bima serta olah TKP oleh Tim INAFIS Sat Reskrim Polres Bima.

Kejadian Pengerusakan tersebut diduga dilakukan secara spontan oleh sejumlah warga tersebut dikarenakan adanya ketidakpuasan atas hasil penghitungan suara Pilkades Oi Panihi, dengan jumlah Calon sebanyak 4 Orang jelasnya.

Dua Pleton personil Brimob dan 2 pleton personil Dalmas Sabhara disiagakan di Desa Oi Panihi guna mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas.

"Setelah itu Kapolres Bima bersama rombongan dan masyarakat Desa melaksanakan Sholat Jum,at di Masjid Oi Panihi"Kata Adib.

Pasca kejadian tersebut Situasi dan kondisi Kamtibmas di Desa Oi Panihi kembali kondusif dan masyarakat bisa beraktivitas normal seperti biasa pungkas Adib menutup rilisnya. (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments