Mendorong Kemajuan Kapasitas Petani di Dompu, Anggota DPR RI Johan Rosihan Kembali Gelar BIMTEK


Dompu NTB. Media Dinamika Global.Id. Sebagai upaya meningkatkan kapasitas dan kemajuan petani,Anggota Komisi IV DPR RI H. Johan Rosihan, ST, kembali gelar kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pendanpingan Pengelolaan Bantuan Prasarana dan Sarana Pertanian di Kabupaten Dompu NTB, Sabtu, (16/07/22).

Dengan Tema “Mendukung Pengawalan Percepatan Pelaksanaan Program dan Kegiatan PSP”

BIMTEK ini dibuka secara langsung oleh Anggota Komisi IV DPR RI Johan Rosihan, dan dihadiri Kadis Pertanian Dompu, Muhammad Syahroni, SP, MM, Kabid, Kasi, dan 100 peserta Petani dari berbagai Kecamatan berlangsung di Hotel Tursina Kabupaten Dompu NTB.

Johan Rosihan dalam sambutannya menjelaskan betapa penting (BIMTEK) pendampingan pengelolaan bantuan prasarana dan sarana pertanian tersebut, dilakukan semata-mata demi mendorong kapasitas petani dan penyuluh kita di daerah khususnya di Dompu.

“Kegiatan ini merupakan hasil dari refocusing anggaran yang dilakukan oleh Komisi IV sebagai bentuk nyata dukungan kita kepada para petani dan penyuluh di daerah,” ungkapnya.

Lebih jauh, Johan berharap agar (BIMTEK) pendampingan pengelolaan bantuan prasarana dan sarana pertanian, agar bisa mendorong kreatifitas dan inovasi para petani kita di tengah tantangan zaman dan kemajuan teknologi yang tidak bisa lagi terelakkan.

Lanjut Johan kalau kita tidak kreatif, maka kita akan terpuruk dengan kondisi,” terang Johan.

Untuk itu, Politisi PKS Asal Pulau Sumbawa yang akrab disapa (HJR) ini beranggapan bahwa perlu ada satu langkah bersama dari hulu sampai hilir untuk mendorong dan mendampingi petani-petani kita untuk bisa lebih survive dalam berbagai kondisi.

Menurut Johan, sebagai petani kita harus bisa bertahan dalam berbagai kondisi. Marilah kita menjadi petani-petani tangguh yang memiliki kapasitas dan berdaya, jika sudah demikian, maka kebutuhan keluarga kita akan terpenuhi.

BIMTEK pendampingan pengelolaan bantuan sarana dan prasarana pertanian adalah kali kedua setelah sebelumnya kegiatan serupa telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu.

Menurut Johan, kegiatan-kegiatan serupa akan tetap dilaksanakan dengan penambahan intensitas juga digelar di beberapa Kabupaten tetangga seperti Kabupaten Bima, Kota Bima, dan Sumbawa.

Diakhir sambutannya Johan Ucapkan terimakasih banyak kepada peserta dan narasumber yang selalu antusias dan sudah mendukung terselenggaranya acara ini. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments