Kemenag : Jemaah Haji Kabupaten Bima di Jadwalkan Kembali Ke Tanah Air Awal Agustus 2022


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Rombongan jamaah haji Kabupaten dijadwalkan tiba di LOP atau Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Lombok NTB pada awal Agustus 2022.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten melalui Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh H. Ikhwan Julkifli, SE saat ditemui awak media di ruang kerjanya.

Kabupaten Bima ada dua kloter yakni kloter 2 dan 4 dua-duanya akan tiba di Lombok pada awal-awal Agustus, dan menurut jadwal dan kloter masing-masing.

Disebutkan Kasi PHU H. Ikhwan Julkifli, SE, Kloter 2 jamaah haji asal Kabupaten Bima, yang berjumlah 129 orang akan tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Lombok NTB. pada tanggal 03 Agustus 2022, sedangkan kloter 4 akan tiba pada tanggal 05 Agustus, berjumlah 102.

"Setelah itu seluruh jamaah haji diberangkatkan menuju Asrama Haji Mataram untuk dilakukan serah terima dari Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Provinsi NTB ke PPIH masing - masing kabupaten.

Tidak lama kemudian, rombongan jamaah haji diberangkatkan menuju daerah asal masing - masing, dan penerimaan insya'allah direncanakan dilaksanakan di Masjid Agung Kabupaten Bima. ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa seluruh jamaah haji Kabupaten Bima saat ini dalam keadaaan sehat meski cuaca di Mekkah dalam keadaan panas yang mencapai sekitar 49 derajat celcius. 

"Saat ini jamaah haji Kabupaten Bima masih dalam keadaan baik baik saja dan proses pelaksanaan Jemaah haji berjalan dengan baik. (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments