Kapolsek Woha Berikan Pembinaan Mental Kepada Siswa - Siswi MTsN 5 Bima.


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Kepala Kepolisian Sektor Woha Polres Bima Polda NTB, AKP Saiful Anhar, S.Sos, memberikan pembinaan mental kepada siswa-siswi MTsN 5 Bima, Senin (25/07/22) Pukul 07.00 pagi tadi.

Menurut Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib widayaka, kegiatan yang dihelat di halaman sekolah yang bertempat di Desa Nisa Kecamatan Woha Kabupaten Bima tersebut, dihadiri pula oleh Kepala MTsN 5 Bima, Nur Fitriani, S.Ag, Kanit Patroli, Bripka Ridwan, SH, Bhabinkamtibmas Desa Nisa, I Nengah Sure Dana, SH, segenap staf dan Guru, serta seluruh siswa-siswi MTsn 5 Bima.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN, mengucapkan terim kasihnya kepada pihak Polri lewat Kapolsek Woha, Saiful, karena bersedia meluangkan waktunya untuk menjadi pemateri dalam pembinaan mental siswa-siswinya.

Saiful sendiri memberikan apresiasinya kepada pihak MTsN, karena berinisiasi mengadakan kegiatan tersebut.

“Saya mewakili Bapak Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko, S.I.K, mengucapkan terima kasih kepada pihak MTsN 5 Bima atas penyelenggarakan Kegiatan ini,” ungkapnya.

Karena kata dia, pembinaan atau edukasi hukum dan bernegara memang harus diperkenalkan sedini mungkin.

Selanjutnya dalam pemaparanya, Saiful mengawalinya dengan menghimbau kepada para siswa agar mendengarkan dan mencermati setiap penyampaian dari para guru.

“Yang perlu diketahui oleh siswa-siswi MTsN 5 Bima, bahwa apa yang disampaikan oleh bapak ibu guru harus didengarkan dan dicermati.” Ucapnya seperi dikutib Adib.

“Dan jangan sampai melawan bapak ibu guru yang memberikan materi di sekolah,” imbuhnya lagi.

Hal lainnya, Saiful menekankan kepada para siswa agar menghindari Hal-hal yang negatif, seperti kenakalan remaja, tawuran, Narkoba dan hal melanggar hukum lainnya.

“Patuhi Ketentuan-ketentuan Hukum. Dan dalam berlalu lintas patuhilah aturan, seperti menggunakan helm standar, dan, tidak berkendara secara ugal-ugalan. Karena kebanyakan jecelakaan lalu lintas terjadi karena melanggar aturan berlalu-lintas,” pungkas Saiful.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada Pukul 09.00 Wita, dan berlangsung dengan aman dan lancar.

Terpisah, Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko, S.I.K, memuji Sekolah-Sekolah yang ada di Wilayah Hukum Polres Bima, karena menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi hukum bagi siswa-siswinya, dengan mengundang pemateri dari pihak Polri. (MDG 02)

Load disqus comments

0 comments