Dinas LHK NTB Launching Agroforestry RPH Sembalun


Lombok Timur-NTB, Media Dinamika Global.Id.–
Hutan dan Lahan semakin kritis, Kadis LHK NTB, Julmansyah, S.Hut., M.A.P Launching 1 Ha Agroforestry di RPH Sembalun, Rinjani Timur. Bersama Kapolsek Sembalun, Danramil Sembalun, FIF Group Cabang Selong, Masyarakat, dan Personil BKPH Rinjani Timur, DWP DLHK NTB.


Kadis LHK NTB pimpin penanaman 1000 batang Alpukat dan Lengkeng dengan Pola tanam Agroforestry. Sabtu, (16/7).

Kegiatan Bakti Sosial KPH Se-NTB ini dilaksanakan berdasarkan Instruksi Kadis LHK NTB. Demi menunjang Kinerja KPH Se-NTB dan memperkuat Hubungan KPH dan Masyarakat sekitar wilayah kerjanya.

Pola Penanaman Agroforestry dapat merupakan pendekatan Persuasif agar masyarakat semangat menjaga Hutan dan Lahan sekitar. Dimana Pola Agroforestry menyediakan bibit sesuai kebutuhan masyarakat dan hasilnya untuk dipasarkan.

Kehadiran Dwp DLHK NTB dalam kegiatan ini memberi sinyal kepada Wanita-wanita NTB “Bila Wanita Sudah Turun Tangan Berarti Lingkungan Sedang Tidak Baik-baik saja”.

Hal ini didasari kondisi Lahan NTB yang semakin tidak stabil. Disaat musim Penghujan yang datang Banjir, Dikala Kemarau yang ada kekeringan.

Dalam Kesempatan ini Kadis LHK NTB Julmansyah, memotivasi KPH dan seluruh lapisan masyarakat yang hadir, Ibadah Lingkungan memang tidak mudah, kerjanya berat tetapi hanya keringat yang terlihat. Insyaallah Program Kami 1 Resort 1 Hektar ini dapat menjadi maslahat untuk Warga NTB, baik dari segi Ekonomi maupun Ekologi.

"Ini hanya permulaan, masih banyak lagi gerakan-gerakan kami yang akan berdampak masif untuk masyarakat kedepannya," tuturnya. (MDG.01).
Load disqus comments

0 comments