Di Momen Idul Adha 1443 Hijriyah, Remaja Masjid Baitul Hamid, Potong 2 Ekor Sapi dan 17 Ekor Kambing.


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Idul Adha merupakan momen yang sangat dinantikan oleh banyak orang, bahkan jauh-jauh hari masyarakat pada umumnya sudah melakukan berbagai persiapan dalam menyambut kedatangan hari Raya Idul Adha. Minggu, (10/07/22).

Semangat kurban menjadi lebih utama bagi masyarakat didalam penyelenggaraannya, bahkan itu merupakan sebuah prioritas dan menjadi kewajiban bagi seluruh umat Islam.

Sebut saja warga Penaraga Kita Bima, mereka bersyukur datangnya Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah jatuh pada hari Minggu, 10//07/22, karena masyarakat dalam hal ini Remaja Masjid Baitul Hamid telah mempersiapkan sejumlah hewan yang akan di sembelih dan akan di bagikan kepada warga masyarakat, bahkan persiapan tersebut, jauh-jauh hari telah dipersiapkan.

Fitrah Abubakar, S. Sos Ketua Panitia Kurban menjelaskan, adapun jumlah hewan kurban yang sudah dipersiapkan oleh Remaja Masjid Baitul Hamid adalah, 2 ekor sapi, 17 ekor kambing, dan ada tambahan dari Hoky Mart sebagai konsumsi Panitia.

Dan hewan kurban tersebut kami lakukan pemotongan di halaman Masjid Baitul Hamid, kemudian kami sortir menggunakan kresek sebanyak 1 kilo, dan kami akan bagikan kepada warga berdasarkan kupon yang telah kami bagikan. Pungkasnya.

Beliau juga menjelaskan, sebelumya kami melakukan penggalangan dana untuk persiapan kurban ini, kami jalan ditengah-tengah warga bahkan kami masuk di setiap Instansi-instansi dengan membawa serta Proposal, dan ada juga dari para donatur.


Selain itu, kami juga selaku Remaja Masjid Baitul Hamid, melalui corong-corong masjid menghimbau agar masyarakat membawa hewan kurbannya, dan dipercayakan kepada kami untuk meregulasi kegiatan kurban ini, dengan upaya itu kami mendapatkan sejumlah hewan kurban tersebut, annkami bersyukur atas adanya kepercayaan masyarakat kepada kami, semoga Allah membalas kebaikan mereka, pungkas Ketua Panitia.

Tapi untuk tahun ini, hewan kurbannya agar mundur dibandingkan tahun lalu, tapi apapun itu, akan menjadi tugas kami sebagai Panitia untuk bagaimana kedepannya bisa memperbaiki kemunduran ini.

Tapi yang pasti kami sudah berupaya dengan maksimal dalam hal ini, tapi memang kebutuhan masyarakat bukan semata-mata untuk ini, akan tetapi banyak kebutuhan lainnya yg harus mereka penuhi, hal ini juga memungkinkan berkurangnya hewan kurban tahun ini.

Saya sebagai Ketua Panitia Kurban meminta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat, atas kekurangan ini, dan Insya Allah tahun depan kita akan usahakan lebih baik lagi dari tahun ini, tutupnya. MDG 002

Load disqus comments

0 komentar