Bentuk Pelajar Berdisiplin, Personel Koramil 1608-01/Rasanae Latih PBB


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Koramil 1608-01/Rasanae memiliki tanggung jawab di wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakatnya. Senin, (01/08/22)

Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Inf. Seninot memerintahkan pada seluruh Babinsa di jajarannya untuk bersilaturahmi ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah teritorialnya. Tujuannya, guna memberikan materi Wawasan Kebangsaan serta Peraturan Baris Berbaris (PBB) sebagai salah satu bentuk kepedulian Aparat Komando Kewilayahan terhadap Generasi Penerus Bangsa dan Negara.


Pantauan di lapangan, salah seorang Anggota Koramil 1608-01/Rasanae Sertu Adhar Babinsa Kel. Lewirato Kec. Mpunda Koramil 1608-01 Rasanae menjadi irup kegiatan upacara bendera hari Senin di lanjutkan dengan kegiatan PBB di SMP Negeri 1 Kota Bima.

Dalam Kunjungannya ke sekolah tersebut, Sertu Adhar bersama Personel Koramil hadir memberikan Materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kepada siswa dan siswi SMP negeri 1 Kota Bima.

Menurut Sertu Adhar, Latihan PBB ini perlu diberikan pada generasi penerus sebagai wujud kepedulian untuk menanamkan kebiasaan disiplin dalam tata cara kehidupan.

"Hal ini diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi," katanya.


Sementara itu, Kapten Seninot mengatakan, tujuan diberikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Materi PBB untuk membentuk sikap, kedisiplinan, loyalitas, kepedulian dan rasa tanggung jawab sejak dini kepada putra dan putri generasi penerus bangsa.

Tujuannya sebut Danramil Rasanae , membentuk kepribadian generasi muda kita yang berjiwa kesatria, pantang menyerah serta memiliki Wawasan awasan Nusantara. "Semuanya itu harus dimulai sejak dini dengan menanamkan disiplin," jelasnya.

“Di sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenal kedisplinan dan suatu latihan awal untuk ikut membela Negara," Tutup Danramil. (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments