Alhamdulillah, Persiapan Arena MTQ Ke-53 Tingkat Desa Simpasai Hampir Rampung


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. - Persiapan untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tingkat Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima tahun 2022, saat ini sudah mencapai 90 persen. Selasa, (26/07/22).

“ Persiapan saat ini sudah hampir rampung, karena medan kegiatan MTQ ini sudah dibangun dari beberapa hari yang lalu tinggal finishing saja, dan tentunya ini semua berkat dari kegigihan para panitia juga partisipasi dari masyarakat, karena pada intinya Masyarakat terkhusus Panitia, berharap persiapan arena MTQ ini dapat segera rampung.

Arifuddin", Ketua Panitia MTQ menjelaskan, mengingat beberapa hari lagi kegiatan ini akan kita selenggarakan, maka persiapan ini harus betul-betul terselesaikan, karena kita tidak ingin ada kendala pada saatnya nanti ” pungkasnya saat ditemui di sela-sela kegiatannya.

Lanjutnya", Pelaksanaan MTQ sendiri digelar pada Kamis, 28 Juli 2022, namun seperti biasanya, MTQ akan diawali dengan Pawai Ta’aruf sehari sebelum pembukaan. dengan diikuti seluruh peserta MTQ Tingkat Desa Simpasai, juga dari Aparat Desa, Masyarakat, seluruh Sekolah yang ada di wilayah Desa Simpasai, dan tidak menutup kemungkinan akan hadir dari Pemerintah Kecamatan untuk berpartisipasi dalam memeriahkan Pawai Ta’aruf nantinya.

Maka pada saat ini saya berharap semua pihak termasuk masyarakat bisa bersama-sama membantu menyukseskan persiapan arena kegiatan MTQ ini.

Pelaksanaan MTQ pada tahun ini sangat luar biasa sekali, dimana dekorasi panggung atau arenanya berbeda dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya, ini sangat megah sekali, dan saya berharap peningkatannya bukan saja tahun ini, akan tetapi terus berlanjut pada tahun-tahun selanjutnya. Pungkas Arifuddin.

Lanjutnya lagi", Secara fisik dan fasilitas Alhamdulillah, sampai saat ini persiapan kita untuk pelaksanaan MTQ sudah hampir rampung, mulai dari mimbar utama, tempat duduk kafilah, tempat duduk dewan hakim, serta taman juga Insya Allah tinggal kita tata seindah mungkin, dan pastinya H-1 persiapannya sudah rampung semua.

Di tempat yang berbeda Drs. Irfan Hasan Kedes Simpasai menuturkan, acara ini di buat agar anak-anak dapat lebih mencintai alquran, besar harapan agar anak-anak yang ikut dapat mengharumkan nama Desa Simpasai lebih khusunya lagi mengangkat derajat kedua orang tua mereka,”ujar Kepala Desa Simpasai Irfan Hasan.

Terakhir beliau juga menuturkan, bahwa semangat MTQ menjadi wadah syiar keagamaan dan regenerasi ahli agama, maka hal ini harus kita dorong dan kita tingkatkan. Tutup Kades. (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments