Aktivis98 Sesalkan Kantor Peternakan Soromandi Tak Berpenghuni,Di Huni Oleh Kambing


Soromandi. Media Dinamika Global. Id. - Aktivis98 Menyorot terkait keberadaan Kantor Peternakan Kec. Soromandi setelah Bertahun-tahun Tak Berpenghuni, ironisnya Malah Di Huni Oleh Kambing dan Binatang lainnya. Keberadaannya sungguh Memprihatinkan, pasalnya hampir setiap hari tak satupun Penghuni padahal Anggaran untuk Membangun Gedungnya cukup fantastis,lalu kenapa Gedung Tersebut Dibiarkan saja ? Sabtu,21/07/2022

Bahwa Berdasarkan Pantauan Langsung Media ini kerapkali dilewati baik di luar Jam Dinas maupun saat Berdinas ke Kantor tersebut,setiap hari tidak ada satupun Pegawai bahkan di isi oleh Binatang seperti Kambing. Di luar ruangan dan atau Halaman sepertinya tidak di urus lagi apalagi di dalam ruangan yang ada pertanyaan Kok Kantor Peternakan Kec.Soromandi ini di jadikan Kandang Kambing.

Seyogyanya adalah bagaimana Pemerintah Kec.Soromandi bisa mengurus, merawat dengan baik apalagi Bangunan Kantor Tersebut sungguh menggiurkan sehingga terkuras pula Dana yang cukup Fantastis,ini pertanda bahwa Pemerintah telah melakukan Upaya Pemborosan Anggaran padahal Masyarakat sekitar masih sangat membutuhkan Anggaran tersebut jika di alihfungsikan untuk kesejahteraan Rakyat.

Memilukan sekaligus Memalukan,akhir-akhir ini Pembangunan hampir rata-rata baik di tingkat Kecamatan maupun ditingkat Kabupaten Bima misalnya saja di Kec.Soromandi ada Kantor Kehutanan yang di bangun di Desa Kananta,Kantor Peternakan di Desa Bajo,Kantor PU Desa Bajo yang sekarang Sudah di Huni oleh Warga dan lainnya.

Jika dilihat dari Perspektif kepentingan,maka jauh lebih Penting membangun Fasilitas Pelayanan Masyarakat berupa Kantor daripada Kebutuhan Masyarakat sekotarnya. Ini sesuatu yang amat janggal,sebab masih banyak Warga Masyarakat Soromandi yang hidupnya dibawah garis Kemiskinan,yang masih membutuhkan Uluran tangan dan bantuan dari semua orang.

Tetapi apa yang terjadi,justru Pemerintah membangun Fasilitas dengan memboroskan Anggaran atau Dana,kondisi ini akan lebih parah lagi ketika Kantor tersebut tidak dapat digunakan secara Maksimal dan melayani kebutuhan Masyarakat secara Komprehensif. Ironi dan memprihatinkan ?

Demikian disampaikan oleh Salah Satu Aktivis 98 Hafid Musa pada Media ini,beliau menekankan jika dalam waktu dekat ini tidak ada responsif dari Pemerintah baik Pemerintah Kec.Soromandi sampai ke Pemerintah Kab.Bima,maka kami akan melayangkan Surat Protes ke Gubernur NTB bahkan Presiden. Tegasnya

Sementara dilain waktu Kepala Dinas Peternakan Kab.Bima Bapak Ir. Saifuddin Melalui Telpon Selulernya pada Media ini mengatakan bahwa Bukan Kita tidak Menggunakan Bangunan itu akan tetapi Bangunan tersebut akan direhab secara Total Tahun ini,mengingat Bangunan sudah bertua atau lapuk.

Saya tegaskan kita Bukannya tidak Menggunakan Bangunan tersebut tetapi kita saat ini menjadi Petugas di lapangan,misalnya saja saat ini kita langsung berkantor di Kantor Camat Soromandi sementara ini.

Dan insyaallah Tahun ini kita akan melakukan Rehab secara Total bahkan ada Team yang mengukur atau mematok kemarin. Ungkapnya. (Ujang MDG).
Load disqus comments

0 komentar