KPM DAN PLD NARU SAPE DAMPINGI POSYANDU KELUARGA JUNI 2022


Sape Bima.NTB Media Dinamika Global.id Senin 20 Juni 2022 Ibu - ibu Kader Posyandu Dan Kader Lansia Desa Naru yang ada di 4 Pos yaitu Pos Sakura Dusun Amba, Pos Bunga Ros Dusun Kore,Pos Kalende Dusun Kalende dan Nari dan Pos Kalende Indah Dusun Kalende serentak melakukan Kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Keluarga Bulan Juni 2022.

Kegiatan ini Rutin dilaksanakan setiap bulan yang bekerjasama dengan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sape termasuk Bidan Desa bersama sama  Memberikan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat terutama untuk Ibu Ibu Hamil,Bay,Balita dan Lansia.

Posyandu Keluarga adalah suatu upaya pelayanan kesehatan bersumberdaya masyarakat yang dilaksanakan secara komprehensif dan integritas antara Posyandu ibu,Anak, Posbindu, Posyandu Lansia,dan /atau lainnya yang ada di wilayah Dusun /Lingkungan dilaksanakan dalam satu tempat dan waktu bersamaaan dengan Tujuan Untuk Meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat di tingkat desa/Kelurahan.


Pantauan awak Media Online Kader Pembangunan Manusia (KPM) Ibu Maesarah.S.Pd dan Pendamping Lokal Desa (Arif Budiman.S.Pi) melakukan  Pendampingan, Monitoring dan Pantauan Langsung Kegiatan Posyandu Keluarga Bulan Juni 2022.

Awak Media juga sempat melakukan wawancara langsung dengan salah satu kader Posyandu Sakura di Dusun Amba (Ibu San,ah) bahwa jumlah Sasaran di Pos Sakura Sebanyak : 

 - Bayi sebanyak 30 orang

 - Balita sebanyak 35 orang

 - Ibu Hamil sebanyak 5 orang

 - Remaja sebanyak 20 orang  dan 

 - Lanjut Usia (Lansia) sebanyak 18 orang.Jelasnya..


Nampak terlihat juga para kader Posyandu dan Kader Lansia dengan penuh santun dan Ramah memberikan pelayanan terbaiknya kepada Masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan terutama bagi ibu Hamil,Bayi,Balita dan Lansia bersama petugas PKM Sape.

Disamping itu juga peran serta dan Dukungan dari Pemerintah Desa melalui Dana Desa juga  luar biasa memberikan kontribusi untuk kegiatan para kader posyandu terutama sarana dan prasarana pendukung lainnya demi kelancaran dan kesuksesan selama kegiatan berlangsung termasuk dukungan dan  Persediaan PMT melalui Dana Desa.


Nampak terlihat juga antusias masyarakat mendatangi tempat tempat Posyandu sangat tinggi terutama Ibu,Balita dan lansia guna memeriksakan kesehatan secara gratis.

Alhamdulillah kegiatan Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat di 4 Pos Desa Naru  Berjalan dengan lancar dan sukses. 

(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments