Kepala SMKN 1 Monta Bakal Dorong Siswanya Untuk Berprestasi dan Meraih Penghargaan (ISO)


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. SMKN 1 Monta tengah mempersiapkan para siswanya untuk mengikuti Acara Anugerah ISO yang akan diikuti oleh seluruh Tingkat SMA dan SMK Se-Kabupaten dan Kota. Rabu, (15/06/22).

Kegiatan Anugerah ISO ini diikuti oleh Sekolah-sekolah yang berprestasi di Bidang Kebudayaan, guna melestarikan Budaya yang ada khususnya di wilayah Propinsi NTB.

Kepala Dinas Zunaidin, S.sos.MM, mengagendakan dalam pelaksanaan yang akan digelar di SMN 1 Woha pada tanggal 17 Juni tahun 2022 ini, akan dihadirkan Bapak Gubernur NTB, Bupati Bima, Wali Kota, dan seluruh Sekolah yang terlibat dalam kegiatan ini.

Kepala SMKN 1 Monta Faturrahman, M.ak, saat dikonfirmasi diruang kerjanya menjelaskan kehadiran para pimpinan Wilayah ini sangat diperlukan untuk menyaksikan secara langsung acara yang akan disuguhkan oleh para siswa-siswi yang berprestasi terutama di Bidang pengembangan Kebudayaan ini. Pungkasnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan, Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, akan tetapi, banyak agenda yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kebudayaan Propinsi NTB, seperti saat ini kami memiliki agenda yang lebih besar yaitu sebentar lagi tepatnya tanggal 18 kami akan ke Sumbawa mengikuti acara Lomba Keterampilan siswa Tingkat Propinsi NTB.

Dan Anugerah ISO ini penyerahannya yang dilakukan oleh Bapak Gubernur NTB, akan di hadiri oleh seluruh Kepala Sekolah SMA maupun SMK Se-Kabupaten dan Kota seluruh NTB. 

Jadi ini merupakan tugas yang berat bagi kami yang bertugas di SMA maupun SMK yang ada di Kabupaten dan Kota Bima, karena ini tugas bersama yang diamanatkan pada Kantor Cabang Dinas Dikbud Propinsi NTB untuk Kabupaten Bima dan Kota Bima. 

Jadi seluruh pengurus MKKS itu akan terlibat dalam kepanitiaan.

Untuk peserta tergantung dari Sekolah karena ini teman dari Propinsi itu kerjanya seperti grelya, jadi kita tidak tau kapan dilakukan penilaian karena itu sifatnya rahasia.

Bidang-bidang yang akan dinilai nanti seperti Bidang Teknologi, Kebudayaan, Pariwisata, Kebersihan Sekolah, kemudian peran serta sekolah di dalam Masyarakat, dan akan di pandu dari tim propinsi dalam hal ini Kabid Kebudayaan Dikbud Propinsi, yang diikuti oleh seluruh SMK maupun SMA.

Meskipun pada tahun sebelumnya Siswa-siswa saya belum bisa meraih prestasi dalam hal ini, saya berharap untuk tahun ini mereka bisa membuktikan bahwa mereka bisa dan akan mampu menciptakan prestasi yang gemilang yang akan membanggakan dan mengharukan nama SMKN 1 Monta maupun Kabupaten Bima pada umumnya, tutupnya. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar