Camat Woha Apresiasi Adanya Sekolah Bola di Desa Dena


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Turnamen Sepakbola Piala SSB Persid Dena Usia 16 Tahun (U-16) berakhir Rabu sore tadi 8 Juni 2022 dengan ribuan penonton dan “penggila bola” Rabu, (08/06/22)

Ketua Panitia Pelaksana, Herman Effendy,, S. Sos, M. Ap saat di wawancara Media di Lapangan Sepakbola Desa Dena menyebutkan bahwa Piala SSB PERSID DENA adalah Turnamen Kelompok Umur 16 Tahun (U16) tahun.

Menurutnya Turnamen ini di ikuti oleh 28 Team se Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu.

“Tujuan nya adalah untuk melihat bakat dan pembinaan yang di lakukan oleh setiap Club dan sebagai wadah untuk mengeksplor skill dan mengukur latihan setiap SSB selama ini” ujar Herman yang juga sebagai Ketua Umum Persid Dena.

Lanjutnya bahwa Antusias para Manager Club,Pelatih dan orang tua asuh melihat perkembangan positif putra-putra nya dalam mengelola si kulit bundar di lapangan hijau menjadikan Turnamen kelompok umur 16 SSB PERSID DENA membawa dampak yang sangat positif.

Pada Turnamen U16 Piala SSB PERSID Dena kali ini menjadi Finalis adalah SSB PERSID DENA vs SSB WOHA FC dan berakhir di menangkan oleh SSB PERSID DENA dengan skor 4.2.

Herman membeberkan juga bahwa Juara tiga bersama yakni IREBA kota Bima dan Nggaro Lembo sape.

The Winner Persid Dena

Sedangkan ToP skor di raih oleh Ferdian (ssb persid dena) Best Player

Firman SSB Persid Dena

Muh Fikri SSB Persid Dena

Capt Team ssb Woha FC

Gelandang ssb Woha FC

Herman Effendy juga menutup secara resmi turnamen tersebut selaku Ketua Umum Persid Dena dan Ketua Panitia Penyelenggara

Herman ucapan terimakasih kepada seluruh Club yang telah berpartisipasi dan sponsor Turnamen SSB PERSID DENA.

Camat Woha, M. Irfan H. M. Nur, S. Sos dalam sambutannya menyebutkans angat mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen sepak bola U16 Piala SSB Persid Dena yang di selenggarakan oleh SSB Persid .

Menurut Irfan turnamen semacam ini sangatlah penting dalam membina dan mencetak para pemain dari berbagai level usia baik usia dini maupun remaja.

“Dengan turnamen tersebut akan melahirkan para pemain terbaik yang akan mampu bersaing dengan para pemain yang ada di level regional maupun nasional kedepannya” pungkasnya 

Putra Asli Desa Talabiu Kecamatan Woha ini melanjutkan terbukti dengan beberapa turnamen U12 yang kita lakukan tahun 2021 kemarin yang di selenggarakan oleh PS Woha di lapangan garuda Nisa mampu mencetak para pemain yang terlahir dari turnamen tersebut sampai ke level nasional mewakili kabupaten bima

“Saya rasa begitu juga pada turnamen U16 ini sudah barang tentu akan mencetak para pemain muda kita yang akan berkiprah pada level regional maupun nasional

Hal lain yang saya apresiasi dengan adanya sekolah bola yang ada desa dena/SSB Persid ini sangat positif sekali di samping akan melahirkan dan mencetak para pemain terbaik” ujar Camat Woha yang juga Hobi Bola ini.

Terus dari aspek sosial sekolah bola ini menurut Camat Woha akan mampu meredam dan membendung arus globalisasi di era digital dan smartphone yang begitu kuat untuk mempengaruhi karakteristik anak pada usia dini dan remaja ke hal-hal yang negatif.

“Dengan adanya sekolah bola ini sebagai tameng dari hal-hal yang akan mengarah pada tindakan yg negatif” ungkapnya.

Camat Woha berharap untuk PS yang lainpun yang ada di kabupaten maupun kota bima untuk rutin mengadakan turnamen di berbagai level usia agar kedepan Kabupaten maupun Kota Bima di kenal sebagai pencetak para pemain terbaik di negeri ini. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar