Wali Kota Bima HML, Menyambut Rombongan BP2MI di Bandara Muhammad Salahuddin


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menjemput rombongan dari Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Adapun rombongan tersebut di Bandara Muhammad Salahuddin Bima. Rabu, (18/05/22).

Rabu sore sekitar pukul 17.15 Wita, rombongan BP2MI dijemput oleh Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE di Bandara Muhammad Salahuddin Bima. Pada moment penjemputan tersebut juga melibatkan pihak Forkopimda Kota dan Kabupaten Bima, Antara lain Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, S.IK, MH, Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko, S.IK, SH, Danyon C Pelopor, AKBP Sulkarnain, S.IK, delgasi dari Kodim 1608.Bima, Ketua BMMB Jakarta, H. Syafir Hidayatullah, SH, MH, Ketua AMBI Jakarta, Yusril dan sejumlah Personil dari salah satu Perusahaan yang berkaitan dengan PMI yang berkantor di Bima (PT Citra Putra Indarab).

Rombongan BP2MI serta rombongan Walikota Bima disambut dengan tarian khas Bima. Dan hanya itu, rombongan juga disambut dengan tarian “Wura Bongi Monca” (tarian penaburan beras kuning) yang merupakan salah satu tarian tradisional khas Bima. Di moment itu pula, rombongan disambut oleh ratusan CPI yang berasal dari Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

Setelah sekitar satu jam mengisi acara pada Kantor BLKLN tersebut, rombongan Jenderal Bintang Satu tersebut kemudian melanjutkan kegiatan ramah-tamah di Kediaman Walikota Bima. Kegiatan dimaksud berlangsung usai Sholat Maghrib hingga selesai. Dan di kediaman orang nomor satu di Kota Bima tersebut (Walikota Bima) rombongan dijamu dengan menu makanan khas Bima, dan nasi “Kabuli”.

Kehadiran rombongan di kediaman Walikota Bima tersebut, disambut hangat oleh Ketua RP-PKK Kota Bima, Hj. Rllya Alwainy H. Muhammad Lutfi (istri Walikota Bima). Secara terpisah, Ketua AMBI Jakarta yakni Yusril yang didampingi Ketua BMMB Jakarta, H. Syarif Hidayatullah, SH, MH yang dimintai komentarnya menjelaskan bahwa kegiatan puncak antara pihak BP2MI dengan ratusan CPI di Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu di Gedung Seni Budaya (GSB) Kota Bima, Kamis (19/5/2022). Pada kegiatan puncak di maksud juga akan dihadiri oleh Walikota Bima dan OPD terkait, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE serta OPD terkait di Kabupaten Bima.

Pada kegiatan puncak di GSB Kota Bima dimaksud, pihak BP2MI akan melakukan sosialisasi tentang keselamatan, kesejahteraan serta nasib dan masa depan PMI di berbagai Negara di LN oleh pihak BP2MI. Juga yang dibahas pada moment sosialisasi tersebut yakni betapa pentingnya bagi CPMI untuk mengikuti pola rekrutment menjadi PMI di berbagai Negara di LN melalui jalur formal (Pemerintah).

Adapun Rombongan tersebut adalah :

1. Direktur Penempatan Pemerintah Kawasan Eropa Timur Tengah, Ibud Dyan Rejekiningrum;

2. Direktur Perlindungan dan Pemberdayaan Kawasan Eropa Timur, Brigjend Pol Adeni Muhan Daeng Pabali;

3. Direktur PLPB Kawasan Asia Afrika, Brigjend Pol Suyanto;

4. Direktur Sistem Strategi Kawasan Eropa Timur, Bapak Sukarman;

5. Direktur PLPB Kawasan Amerika dan Pasifik, Ibu Seriulina; dan,

6. Beserta seluruh rombongan lainnya dari BP2MI. (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments